Relawan PEN -TRI BANTAR GEBANG Budidaya tanaman Porang.

Bekasi-Pelitanusantara.com |Penggiat Tanaman Kota Bekasi, Jawa Barat membudidayakan Tanaman Porang.

Seiring dengan Trend yang Terjadi tentang Budidaya Porang membuat Joko Santosa Warga PU Sapta Taruna Empat,Kelurahan Sumur Batu, kecamatan Bantar Gebang Kota Bekasi yang Juga Ketua Relawan Pen – Tri Kecamatan Bantar Gebang ini tertarik untuk membudidayakan tanaman Sejenia Suwok Tersebut. dan Ketertarikannya membudidayakan Porang ini karena mendengar kisah sukses Petani Porang di Madiun Jawa Timur.

Menurut Joko Bahwa kisah Sukses Petani Porang di Madiun yang sekarang menjadi Miliader itu awalnya adalah Pemulung di Bantar Gebang ini dan menurutnya lagi Bahwa Budidaya Porang juga Tidak sulit karena mudah Tumbuh dimana saja ” ujar Joko kepada Pelitanusantara.com (11/2/2020).

Dalam mengembangkan Budidaya Porang Joko Tidak sendirian akan tetapi dibantu salah satu tetangganya yang bernama OKKY, dan Mereka juga memberikan pelatihan kepada tetangga sekitarnya untuk memanfaatkan lahan – lahan tidur agar di manfaat untuk budidaya Porong.

Menurutnya Tanaman Porong Dari proses Tanam sampai kepada masa panen hanya memerlukan waktu delapan Bulan saja dan 1 Pohon Porang bisa menghasilkan kurang lebih 8 Kg, Jika di Jual Harganya pun terbilang lumayan,1Kg Ubi Porang yang masih Basah berkisar 10 Ribuan dan dalam bentuk Kering berkisar 25 Ribu/Kg


Pengembangan Budidaya Porang Mulai di kembangkan di Jawa Barat selain di kota Bekasi juga di subang dan Cianjur dan sangat di sayangkan dengan luas lahan di Bantar Gebang yang terbilang subur pengembangan Budidaya Porang belum Bisa secara maksimal di kerjakan karena masih ketidak pahaman masyarakat terhadap potensi porang itu sendiri (Kfs)

One Reply to “Relawan PEN -TRI BANTAR GEBANG Budidaya tanaman Porang.”

  1. Selamat siang pak. 🙏
    Bisa minta no. HP Bpk. Joko Santoso ?
    Mau bertanya tentang Porang.
    Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *