RANCANGAN TUHAN

Images (2)
Spread the love


Pelitanusantara.com Clark Anderson, tinggal di kota kecil di Skotlandia, ia seorang tukang kayu dengan 9 anak. Dia mempunyai mimpi besar untuk menjadi imigran sukses di Amerika.

Di abad 20, Amerika menjadi benua yang banyak diserbu imigran dari berbagai negara, karena emas. Dengan penuh semangat, ‎Clark dan istrinya bekerja siang malam untuk menabung uang, ‎agar bisa mendapatkan passport keluarganya dan uang untuk memesan tiket kapal pesiar yang akan berlayar ke New York, setahun lagi, di tahun 1912.

Seluruh keluarga dipenuhi dengan rasa sukacita, ‎bukan saja akan masa depannya kelak, tapi juga karena kapal pesiar baru yang sangat besar, aman dan mewah. Namun 7 hari sebelum keberangkatan mereka, putra bungsunya digigit oleh anjing. Dokter menjahit luka anak itu kemudian menggantung selembar label kuning di pintu rumahnya, tertulis: “Kemungkinan rabies, semua penghuni rumah ini di karantina selama 14 hari.”

Pada saat itu penyakit rabies dikuatirkan dapat menular antar manusia,‎ pupus sudah mimpi besar keluarga Clark untuk ke Amerika.

Sang ayah diam-diam pergi ke dermaga melihat pelepasan kapal mewah itu, dia meneteskan air mata kecewa dan sedih, karena ketidak beruntungan mereka. Dia begitu membenci anak bungsunya dan pemilik anjing itu, bahkan marah kepada TUHAN.

Berita besar dan heboh muncul 5 hari kemudian di seluruh Eropa, kapal mewah tersebut yang diberi nama Titanic di kabarkan tenggelam beserta sebagian besar penumpangnya. Kapal yang oleh pemiliknya dengan‎ angkuh dikatakan “aman dan bahkan TUHAN saja tak akan dapat menenggelamkannya”,‎ nyatanya telah tenggelam dengan korban jiwa lebih dari 1.500 orang.‎

Kadang-kadang kita telah melukiskan masa depan kita dengan sangat bagus dan memimpikan suatu hari yang indah,‎ tapi lukisan itu kelihatannya tidak sama dengan kenyataan yang terjadi ‎karena TUHAN melihat bahaya yang ada pada kita kalau kita melangkah.

Kita marah, jengkel dan kecewa terhadap TUHAN,‎ tapi perlu kita ketahui bahwa Dia selalu menyediakan yang terbaik untuk kita. Di dalam segala hal, baik dan buruk, TUHAN bekerja dibalik layar untuk mendatangkan kebaikan buat setiap kita, k‎arena kita adalah putra dan putri kesayangan-Nya.‎

“Sebab rancangan-Ku bukanlah rancanganmu, dan jalanmu bukanlah jalan-Ku, demikianlah firman Tuhan.” Yesaya 55:8

Selamat berakhir pekan dalam perkenan-Nya. Walk with God. Jaga kesehatan, tetap semangat dan antusias. Tuhan Yesus melimpahkan rahmat-Nya sehingga terobosan illahi, jalan keluar illahi, penyelesaian illahi dan pelipatgandaan illahi di seluruh area kehidupan kita dinyatakan.

Abah Daniel

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!