Ps.Kanit Samapta Polsek Banjar Hadiri Rapat Koordinasi Rencana Pelaksanaan Kegiatan PHBN

hdevananda2022
Img 20230614 Wa0754
Spread the love

Pandeglang – PN News || Aipda Delta Kurniawan, sebagai Ps. Kanit Samapta di Polsek Banjar, turut menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi Rencana Pelaksanaan Kegiatan Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN) yang diadakan di Kecamatan Banjar, Kabupaten Pandeglang. Rapat tersebut dihadiri oleh berbagai tokoh dan instansi terkait di wilayah tersebut.

Dalam kegiatan yang berlangsung dengan sukses, Sdr. Moh. Windu Darojat S.STP M.Si, Camat Banjar, memimpin acara dan menyampaikan pengarahannya terkait peringatan Hari Besar Nasional yang akan datang. Ia menggarisbawahi pentingnya melibatkan berbagai elemen masyarakat dalam merencanakan dan melaksanakan kegiatan PHBN agar dapat memberikan dampak yang positif bagi masyarakat.

Tak hanya itu, Sdr. Ustd. Encep, Ketua MUI Kecamatan Banjar, juga hadir dalam rapat tersebut. Beliau menyampaikan pandangan dan dukungannya dalam mempersiapkan peringatan Hari Besar Nasional dengan memperhatikan aspek keagamaan dan kebersamaan umat.

Aipda Delta Kurniawan, selaku Ps.Kanit Samapta Polsek Banjar, hadir sebagai perwakilan kepolisian dalam rapat koordinasi tersebut. Tugasnya adalah untuk memberikan pemahaman dan saran terkait keamanan dan ketertiban saat acara PHBN berlangsung. Dalam sambutannya, Aipda Delta Kurniawan menyampaikan pentingnya kerjasama antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan selama peringatan Hari Besar Nasional.

Selain itu, hadir pula Serma Ruswanto, Anggota Koramil Banjar, yang memberikan penjelasan terkait peran TNI dalam mendukung kegiatan PHBN dan menjaga stabilitas keamanan di wilayah Kecamatan Banjar.

Para Kepala Desa se-Kecamatan Banjar juga turut hadir dalam rapat tersebut untuk menyampaikan rencana kegiatan dan partisipasi dari masing-masing desa dalam peringatan Hari Besar Nasional. Mereka berkomitmen untuk menjalankan kegiatan dengan maksimal dan menggalang partisipasi warga setempat.

Selain itu, PPDI Kecamatan Banjar, Ketua Karang Taruna Kecamatan Banjar, dan perwakilan PGRI Kecamatan Banjar juga hadir dalam rapat koordinasi ini. Mereka berperan penting dalam mendukung dan melibatkan generasi muda serta tenaga pendidik dalam kegiatan PHBN.

Tidak ketinggalan, tokoh pemuda, tokoh agama, dan tokoh perempuan di Kecamatan Banjar juga turut hadir dalam rapat koordinasi ini. Keberadaan mereka menjadi representasi dari berbagai lapisan masyarakat yang akan berpartisipasi dalam peringatan Hari Besar Nasional.

Rapat koordinasi ini berlangsung dengan penuh antusiasme dan semangat untuk mempersiapkan peringatan Hari Besar Nasional yang berkesan dan bermanfaat bagi masyarakat. Para peserta rapat secara aktif berdiskusi, saling bertukar ide, serta menyampaikan masukan dan saran untuk meningkatkan kualitas kegiatan PHBN.

Selama rapat, beberapa agenda penting dibahas, antara lain penentuan tema peringatan Hari Besar Nasional, pembagian tugas dan tanggung jawab, serta persiapan teknis lainnya. Semua peserta rapat sepakat untuk melibatkan masyarakat secara luas dalam kegiatan PHBN guna menciptakan rasa kebersamaan dan memperkuat persatuan di wilayah Kecamatan Banjar.

Aipda Delta Kurniawan, sebagai perwakilan kepolisian, memberikan penekanan pada aspek keamanan dan ketertiban selama acara PHBN. Ia menyoroti pentingnya koordinasi yang baik antara kepolisian, TNI, dan instansi terkait lainnya guna menjaga situasi yang aman dan kondusif selama peringatan.

Para kepala desa menyampaikan rencana kegiatan yang beragam, mulai dari upacara bendera, lomba, kegiatan sosial, hingga pertunjukan seni budaya. Mereka berkomitmen untuk melibatkan seluruh masyarakat dalam setiap kegiatan yang diadakan, sehingga peringatan Hari Besar Nasional dapat dirasakan oleh semua lapisan masyarakat di Kecamatan Banjar.

PPDI Kecamatan Banjar, Karang Taruna, dan perwakilan PGRI memberikan kontribusi berupa pengorganisasian kegiatan bagi generasi muda dan tenaga pendidik. Mereka berharap agar melalui kegiatan PHBN, generasi muda dapat belajar dan mengenal nilai-nilai kebangsaan serta meningkatkan rasa cinta terhadap tanah air.

Tokoh pemuda, tokoh agama, dan tokoh perempuan turut menyampaikan dukungan mereka dalam melibatkan semua elemen masyarakat. Mereka menekankan pentingnya peran aktif dalam menjaga keharmonisan dan meningkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara.

Rapat koordinasi ini diakhiri dengan kesepakatan untuk melanjutkan persiapan dan koordinasi lebih lanjut dalam rangka pelaksanaan kegiatan PHBN di Kecamatan Banjar. Semua peserta merasa optimis bahwa peringatan Hari Besar Nasional akan menjadi momen yang berarti dan membangun semangat kebersamaan serta kecintaan terhadap negara.

Dengan dukungan dari berbagai pihak, termasuk Aipda Delta Kurniawan sebagai perwakilan kepolisian, diharapkan peringatan Hari Besar Nasional di Kecamatan Banjar akan sukses dan memberikan manfaat yang besar bagi seluruh masyarakat.

(Ari)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!