Ps. Kanit Samapta Polsek Banjar Hadiri Mini Lokakarya Program Bangga Kencana di Kecamatan Banjar

Img 20230525 Wa0664
Spread the love

Pandeglang – PN News || AIPDA Delta Kurniawan, Ps. Kanit Samapta Polsek Banjar, hadiri kegiatan Mini Lokakarya Program Bangga Kencana (Pembangunan Keluarga Kependudukan dan Keluarga Berencana) Kecamatan Banjar. Kegiatan ini diselenggarakan di Aula Kantor Korluh KB Kecamatan Banjar, Kabupaten Pandeglang. Kehadiran AIPDA Delta Kurniawan sebagai PS. Kanit Samapta menunjukkan komitmen Polsek Banjar dalam mendukung program pembangunan keluarga dan keluarga berencana di wilayah tersebut.

Dalam kegiatan tersebut, beberapa tokoh penting turut hadir, antara lain Sekretaris Kecamatan Banjar, Sdr. Moh. Hasan; Kapuskesmas Banjar, Sdr. Ivan Sofiyan; Babinsa Koramil Banjar, Sertu Ruswanto; serta sejumlah perwakilan dari Korluh KB Karangtanjung, Korluh Kecamatan Banjar, Binkorluh KB Provinsi Banten, Ketua KUA Kecamatan Banjar, dan kader PLKB se Kecamatan Banjar.

Salah satu permasalahan inti yang dibahas dalam kegiatan ini adalah perilaku masyarakat yang menyebabkan peningkatan risiko stunting di Kecamatan Banjar. Stunting adalah kondisi gagal tumbuh pada anak akibat kekurangan gizi kronis. Untuk mengatasi permasalahan ini, disepakati adanya peningkatan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya gizi seimbang dan perawatan anak sejak dini. Aipda Delta Kurniawan dalam kapasitasnya sebagai PS. Kanit Samapta memberikan kontribusi dengan memberikan informasi dan pemahaman kepada masyarakat tentang perlunya perhatian terhadap gizi anak.

Selain itu, dalam upaya mendukung keluarga berencana, kegiatan ini juga menyoroti pentingnya penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) kepada calon pengantin. Dalam MOU tersebut, calon pengantin akan dicatat dan mendapatkan penyuluhan di kantor KB. Hal ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada calon pengantin tentang pentingnya perencanaan keluarga, pengendalian jumlah anak, serta kesehatan reproduksi.

Kehadiran AIPDA Delta Kurniawan di acara tersebut merupakan bukti nyata bahwa Polsek Banjar turut berperan aktif dalam mendukung program pemerintah terkait pembangunan keluarga dan keluarga berencana. Diharapkan melalui kegiatan seperti ini, kesadaran masyarakat akan meningkat dan masalah stunting serta perencanaan keluarga dapat teratasi dengan baik di Kecamatan Banjar.

(Ari)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!