Polwan Cantik di Polres Karawang Berjaga di Gelaran CFD, dengan Bersepeda dan Skuter

Img 20230528 Wa0543
Spread the love

Karawang – PN News || Polwan-polwan cantik Polres Karawang Polda Jabar sedang berjaga di gelaran car free day dengan bersepeda dan skuter.

Pasalnya, gelaran tersebut berlangsung di dua tempat, diantaranya di Galuh Mas dan Jalan Ahmad Yani jalur KTL (Kawasan Tertib Lalu Lintas), Kabupaten Karawang, Minggu (28/5/2023).

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kasat Lantas Polres Karawang AKP La Ode Habibi Ade Jama selalu berinovasi dengan kegiatan-kegiatan edukasi, salah satunya TSM (Transportasi Sehat Masyarakat) yang sudah dicontohkan oleh Polwan-polwan cantik.

“Hal itu dimaksudkan supaya mudah dipahami oleh masyarakat, sekaligus menggemarkan transportasi sehat masyarakat,” jelas Habibi.

Lahirnya inovasi TSM, pasalnya didasari dari keinginan Kasat Lantas Polres Karawang untuk mengajak masyarakat supaya lebih meningkatkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas atau yang biasa disebut Kamseltibcar Lantas.

“Selain itu, kami juga mengajak masyarakat untuk berolah raga, supaya tubuh lebih bugar dan sehat,” kata Kasat Lantas Polres Karawang.

Menurut Habibi, dengan membiasakan transportasi sehat masyarakat, tujuannya juga untuk menurunkan angka kecelakaan lalu lintas serta fatalitas kecelakaan di jalan raya.

“Semoga dengan kegiatan car free day, bisa mempertebal kepatuhan dan kedisiplinan masyarakat,” ungkap Habibi.

“Kami akan terus mengimbau masyarakat, supaya secara sadar dan disiplin mematuhi aturan lalu lintas yang berlaku,” pungkas AKP La Ode Habibi Ade Jama, Kasat Lantas Polres Karawang.

(Ari)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!