Polres Pandeglang Menggelar HUT Bhayangkari ke-43

Img 20230505 Wa0358
Spread the love

Pandeglang – PN News || Kepolisian Resor Pandeglang menggelar kegiatan syukuran Hari Ulang Tahun ke-43 Yayasan Kemala Bhayangkari 2023 di Aula Polres Pandeglang pada Jumat, 05 Mei 2023. Kegiatan HUT tersebut dilaksanakan dengan Zoom Meeting, Jumat (05/05/2023).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah dan Ketua Bhayangkari Cabang Pandeglang Ny. Vidia Belny Warlansyah serta diikuti oleh Pengurus Bhayangkari Cabang Pandeglang.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengucapkan selamat hari ulang tahun ke-43 bagi Bhayangkari seluruh Indonesia. Jadi yang salah satu kita liat sumber keuangan Bhayangkari berasal bantuan dari yayasan bhayangkari, kedepan kita akan dorong membantu kegiatan yayasan Bhayangkari dan bisa kita dorong betul betul untuk mandiri dalam setiap kegiatan Bhayangkari.

“Saat ini Bhyangkari terus berkembang ada banyak kepengurusan tentunya dengan Bhayangkari yang ada ini betul betul berperan mendukung dalam membangun Bangsa.Terkait dengan ketentuan yayasan bahwa yayasan harus mengikuti aturan yang mengikat dengan Undang Undang yang berlaku. Satu sisi Yayasan boleh menerima CSR dan bantuan dalam rangka mengembangkan yayasan Bhayangkari. Dan kedepan diharapkan yayasan Bhayangkari dapat disiapkan lebih baik dan Mandiri,” ujar Listyo.

Tidak lama lagi Indoensia akan masuk dalam era Bonus Demografi, Bonus demografi merupakan kondisi saat penduduk usia produktif lebih banyak dibandingkan penduduk usia non produktif. Kondisi ini memiliki beberapa dampak dan hambatan.

Bonus Demografi terjadi apabila sebelumnya suatu negara memiliki jumlah penduduk usia muda yang tinggi. Ini banyak terjadi di negara berkembang karena pada dasarnya jumlah penduduk muda di negara berkembang sudah tinggi. Diharapkan Yayasan Bhayangkari dapat memahami dan berkontribusi dalam mendukung Strategi Ekonomi,” Tutup Kapolri.

Pada acara syukuran tersebut, Kapolres yang didampingi ketua Bhayangkari Cabang Pandeglang menyerahkan piagam penghargaan kepada para guru TK Kemala Bhayangkari.

Sejumlah guru yang mendapat penghargaan adalah mereka yang sudah mengabdikan diri dalam mendidik para siswa TK Kemala Bhayangkari.

Selain penghargaan, Kapolres Pandeglang juga menyerahkan bantuan biaya pendidikan dari Yayasan Kemala Bhayangkari kepada putra-putri anggota polri yang berprestasi.

(Ari)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!