Polres Pandeglang Gelar Upacara Hari Kesadaran Nasional dan Berikan Penghargaan Kepada Personel Berprestasi

hdevananda2022
Img 20231218 Wa0040
Spread the love

Pandeglang – PN News || Dalam rangka memperingati Hari Kesadaran Nasional yang diadakan setiap tanggal 17 setiap bulannya, Kepolisian Resor Pandeglang menggelar upacara di lapangan apel Mapolres Pandeglang pada Senin (18/12/2023). Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah bertindak sebagai Inspektur upacara, sementara Kasubbag Kerma Polres Pandeglang, IPDA Amrulloh, bertindak sebagai Komandan Upacara. Acara ini dihadiri oleh seluruh Pejabat Utama (PJU) dan personel Polres Pandeglang.

Kapolres Pandeglang, AKBP Belny Warlansyah, menyampaikan pentingnya peringatan Hari Kesadaran Nasional sebagai momen untuk membangun karakter jati diri Polri. Acara ini juga menjadi inspirasi dan motivasi untuk meningkatkan semangat pengabdian Polri yang didasari oleh Tri Brata dan Catur Prasetya.

“Dengan peringatan Hari Kesadaran Nasional, saya harap peserta upacara dapat memaknai momen ini sebagai latihan tanggung jawab, yang pada gilirannya akan menjunjung tinggi nilai nasionalisme dan patriotisme,” kata Kapolres.

Selain itu, upacara tersebut juga menjadi wujud pengabdian tugas serta penghormatan terhadap nilai juang para pahlawan yang telah berkorban untuk NKRI. Tujuan utama adalah untuk menanamkan kembali nilai-nilai dan semangat nasionalisme pada anggota Polri.

Menyoroti moralitas dan mentalitas yang baik, Kapolres Pandeglang menekankan bahwa hal tersebut sangat penting dalam memberikan pelayanan terbaik Kepolisian kepada masyarakat. Dengan demikian, kepercayaan masyarakat terhadap Polri dapat semakin meningkat.

“Saya mengajak seluruh personel untuk selalu merespons dengan cepat dan menindaklanjuti setiap keluhan serta laporan dari masyarakat. Tunjukkan sikap dan keteladanan sebagai abdi utama dari pada Nusa dan Bangsa,” ujar Kapolres.

Kapolres juga memberikan pesan kepada seluruh personel agar peka terhadap perkembangan situasi di tengah masyarakat, khususnya di tahun politik ini. Beliau mengingatkan untuk menghindari perpecahan di tengah masyarakat, dan mengingatkan bahwa tugas sebagai anggota Polri adalah ladang ibadah yang harus dilaksanakan dengan penuh keberkahan dan lindungan dari Allah SWT.

Dengan diselenggarakannya upacara ini, Polres Pandeglang berharap dapat terus membangun semangat dan dedikasi tinggi anggota Polri, menciptakan kedisiplinan, dan mempererat hubungan antara aparat keamanan dan masyarakat.

(Red)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!