Polres Pandeglang Gelar Konferensi Pers Kasus Curanmor dan Narkotika  Bersama Forkopimda

Img 20230601 Wa0167
Spread the love

Pandeglang – PN News || Kapolres Pandeglang Polda Banten bersama-sama jajaran Forkopimda kabupaten Pandeglang, menyelenggarakan Konferensi Pers atas perkara ungkap kasus curanmor dan narkotika di wilayah Pandeglang, Kamis (01/06/2023).

Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah menegaskan, bahwa konferensi pers ini adalah hasil dari jajaran Satuan Reserse Kriminal dan Satuan Reserse Narkoba Polres Pandeglang dimana salah satu kasus menonjol yang di ungkap adalah curanmor di lingkungan MPP (Mall Pelayanan Publik) Pandeglang.

”Kejadian ini terjadi pada hari Selasa, tanggal 16 Mei 2023 di Parkiran Mall Pelayanan Publik, dimana korban ke MPP untuk mengurus dana taspen orang tuanya. Kemudian korban hendak pulang namun kendaraannya ternyata sudah tidak ada hilangudicuri,” ucap Kasat Reskrim Polres Pandeglang AKP Shilton.

Lanjut Kasat Reskrim AKP Shilton, “Penangkapan pelaku hanya butuh waktu 4 jam setelah mendapatkan laporan dan melihat rekaman CCTV, Tim Resmob Polres Pandeglang, dengan melibatkan anggota polsek jajaran melakukan pengejaran terhadap pelaku dan berhasil mengamankan sdr. SG dan S alias P beserta dengan barang bukti. Setelah di interogasi kedua pelaku mengakui melakukan pencurian bersama di mall pelayan publik pandeglang.”

Namun dirinya juga tidak underestimate Kapolres berkomitmen akan tetap fokus pada pencegahan aksi curanmor di wilayah kab. Pandeglang, dengan membuka diri menerima informasi dari perbagai pihak dengan memberikan nomor HP Lapor Pak Kapolres Pandeglang dan layanan bebas pulsa di call center 110.

“Manakala ada masyarakat kab. Pandeglang yang melihat atau menemukan kejadian tersebut (Curanmor) atau tindak criminal lainnya mohon informasikan ke saya. Saya membuka layanan Lapor Pak Kapolres, jadi itu nomor Kapolres langsung yang terhubung dengan tim yang menangani pelayanan quick respon Kepolisian Resor Pandeglang,” ucap AKBP Belny Warlansyah.

Sementara itu, seperti disampaikannya dalam konferensi pers bersama-sama Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita, Wakil Bupati Kab. Pandeglang H. Tanto Warsono Arban, S.E, M.E, Dandim 0601 Pandeglang Letkol INF Suryanto, S.A.P, Plh Sekda Kab. Pandeglang Asep Rahmat, Kepala Kemenag Pandeglang H. Amin Hidayat, Wakil Ketua III DPRD Pandeglang MM Fuhaira, Bataliyon 320 badak Putih Pandeglang Letda INF Irfan, Perwakilan Kejaksaan Pandeglang Hariyanto Slamet, dan Kasat Pol.PP Kabupaten Pandeglang Bunbun Buntara.

Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita memberikan apresiasi kepada Polres Pandeglang dan jajarannya yang dipimpin oleh Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah karena sangat telah berprestasi dalam mengungkap kasus kejahatan di wilayah Kabupaten Pandeglang.

“Terimakasih Pak Kapolres Pandeglang yang selalu action setiap waktu memberikan pelayanan kepada masyarakat kab. Pandeglang, seperti yang dapat kita lihat dibelakang kita ada anak-anak kami yang melenceng semoga dengan musibah ini kedepannya dapat berubah menjadi pribadi yang berguna bagi masyarakat lainnya,” kata Bupati Pandeglang.

Sementara Kasat Narkoba Polres Pandeglang AKP Ilman Robiana membawakan ungkap kasus pidana Narkotika yang terjadi di wilayah kabupaten Pandeglang, salah satunya yang terjadi di Wilayah Labuan dimana barang bukti mencapai ribuan butir Pil Tramadol illegal yang siap edar.

“Dari hasil konferensi pers ini, marilah kita kedepannya mewujudkan kabupaten Pandeglang yang lebih baik lagi, yang lebih aman lagi, dan dijauhkan dari tindak-tindak kriminal serta dijauhkan dari barang haram narkotika, Polres Pandeglang bukan apa-apa tanpa bantuan dari masyarakat,” tutup Kapolres Pandeglang.

(Ari)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!