Polisi Pasang Spanduk Peringatan Karhutla di Desa Tamansari

hdevananda2022
Img 20231106 Wa0028
Spread the love

Karawang – PN News || Anggota Polsek Pangkalan Polres Karawang Aiptu Encuy Sukarya beserta Aipda Agus Rahmat melaksanakan patroli prekat dialogis ke Kawasan Hutan dan Lahan Desa Tamansari, Kecamatan Pangkalan, Karawang, Senin (6/11/2023).

Tak sampai disitu, personel kepolisian sekaligus memasang spanduk imbauan tentang antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Desa Tamansari.

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Pangkalan AKP Edi Karyadi menjelaskan bahwa, Karhutla bisa mengakibatkan udara tercemar polusi bahkan kabut asap, yang bisa berdampak pada kesehatan, khususnya gangguan pernafasan atau sesak.

“Karena itu, sudah sepatutnya kita menjaga agar udara yang kita hirup tidak tercemar polusi atau kabut asap,” ungkap AKP Edi Karyadi.

Menyikapi hal itu, selaku Kapolsek, AKP Edi Karyadi mengarahkan para anggotanya untuk memasang spnduk imbauan tentang dilarang membakar hutan dan lahan di sengaja atau tidak di sengaja, serta larangan membuang puntung rokok sembarangan.

“Hal ini kami lakukan supaya dapat diketahui oleh khalayak ramai, dalam rangka memelihara kelestarian hutan,” pungkas Kapolsek, Edi Karyadi.

(Ari)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!