Polisi Bersihkan Tumpahan Oli/Minyak Buntut Kecelakaan Tunggal di Bundaran Supadio

Img 20230616 Wa0129
Spread the love

Kubu Raya Kalbar,Pelitanusantara.com 

Pihak Kepolisian Polres Kubu Raya, Polsek Sungai Raya dan Polsekwas Bandara Supadio melakukan pembersihan tumpahan Oli/Minyak di Bundaran Supadio Jalan Arteri Supadio Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya, Kalbar, guna mencegah terjadinya kecelakaan bagi warga yang melintasi jalur yang mengarah ke Desa Kuala Dua dan menuju Bandara Internasional Supadio. Jumat (16/6/23) pukul 11.30 Wib

Sebelumnya, ceceran oli bercampur minyak solar tersebut tumpah buntut dari kecelakaan tunggal mobil pick up dengan nomor polisi KB 8643 AJ, yang dikendarai oleh Ade Prayetno, warga Gang Angket Tanjung Hilir, Pontianak Timur.

Kapolsek Sungai Raya, AKP Hasiholan Saragih mengatakan, mobil tersebut mengalami gangguan atau kerusakan, sehingga setir mobil Pickup tidak berfungsi dengan baik dan sopir tidak mampu mengendalikan mobil saat hendak membelok di bundaran Supadio. Akibatnya, mobil tersebut terguling dan menyebabkan tumpahan oli/minyak dari tangki mobil.

” Mendapatkan informasi tersebut kami personil Polsek Sungai Raya langsung mendatangi TKP bersama Personil Polsekwas Bandara Supadio dan Polres Kubu Raya yang saat itu mendak menuju ke Desa Rasau Jaya. Kami bersama-sama mengupayakan pergeseran mobil pick up, dan membersihkan tumpahan oli bercampur minyak solar yang dibantu oleh Pemadam Kebakaran Kubu Raya, BPBD Kubu Raya dan Damkar Angkasa Pura II,” ungkap Hasiholan.

” Saat ini mobil pick up sudah kami evakuasi dan tumpahan oli yang bercampur minyak solar kami bersihkan, tutur Hasiholan.

Kasat Lantas Polres Kubu Raya, Iptu Apit Junaedi mengatakan,” Meskipun tumpahan oli bercampur minyak solar telah dibersihkan, kondisi jalan masih basah dan berpotensi menyebabkan kecelakaan lalu lintas. Oleh karena itu, personel melakukan pengaturan lalu lintas agar pengendara dapat mengurangi kecepatan dan tetap berhati-hati saat melintasi bekas tumpahan oli bercampur minyak solar menuju Bandara Internasional Supadio,” terang Apit.

Dirinya pun menghimbau kepada masyarakat agar berhati-hati saat melintasi bundaran supadio karana potensi tumpahan oli bercampur minyak solar menyebabkan kecelakaan.

Sumber : Humas_ReKR Aipda Ade

#RomoKefas

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!