Polda Jateng Imbau Masyarakat Waspadai HOAX Pasca Pungut Suara Pemilu 2024

Kefaspelita
Img 20240220 Wa0208
Spread the love

Jawa Tengah – Pelitanusantara.com |Pasca Pungut Suara pemilu 2024 tanggal 14 Februari kemarin, dihimbau masyarakat Waspadai HOAX yang beredar, hal ini di sampaikan Kabid Humas Polda Jateng dalam keterangan pers nya di Mapolda Jateng. (Jumat 16/02)

Kabidhumas Polda Jateng Kombespol Satake bayu menyatakan ada sejumlah konten HOAX yang kerap muncul saat Pemilu, Konten Hoaks tersebut, kata dia harus diwaspadai oleh masyarakat, Pihaknya menghimbau masyarakat agar hati-hati terhadap informasi yang tidak benar atau menyesatkan, diharapkan masyarakat tidak menelan mentah-mentah segala informasi yang diterima baik dari media sosial maupun melalui pesan berantai, lakukan cek, ricek dan kroscek terhadap informasi yang didapatkan dan teruji validitasnya sebelum disebarluaskan.

” Di masa seperti ini banyak konten HOAX yang harus kita waspadai bersama, di himbau agar masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh berita HOAX yang belum teruji kebenaran nya ” kata Kabid Humas

Terkait adanya konten yang disebar luaskan melalui Medsos berkaitan dengan narasi yang bersifat Provokasi, Kombespol Satake Bayu menjelaskan bahwa ada mekanisme yang telah diatur mengenai hal tersebut. Misal berkaitan dengan pelanggaran maupun dugaan adanya kecurangan dalam pelaksanaan Pemilu bisa dilaporkan kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) maupun melalui saluran yang telah disediakan oleh Negara.

“ kami himbau masyarakat tetap tenang, jangan mudah terprovokasi oleh konten konten (HOAX) yang belum tentu benar, bila ada permasalahan silahkan di tempuh mekanisme yang sudah di tentukan, ” pungkas Kabidhumas

PEWARTA MARYUDI

Editor Kefas Hervin Devananda

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!