Polda Banten Gelar Rekonsiliasi Penyusunan dan Penyampaian Laporan Keuangan Semester I Tahun 2023

hdevananda2022
Img 20230713 Wa0369
Spread the love

 

SerangPN News || Polda Banten menggelar kegiatan pembukaan pelaksanaan rekonsiliasi penyusunan dan penyampaian Laporan Keuangan Kementerian Negara/Lembaga (LKKL) di Dwiza Hotel and Convention Hall, Serang pada Kamis (13/07).

Kegiatan tersebut dipimpin sekaligus dibuka oleh Karo Logistik Polda Banten Kombes Pol Chiko Ardwiatto dan dihadiri oleh Kabidkeu Polda Banten Kombes Pol Retno Dwiyanti, Kepala Seksi PSAPP, Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Banten Bapak Azman, Kepala Kantor Pelayananan Perbendaharaan Negara Serang Bapak Sugihartono serta tamu undangan kegiatan tersebut.

Dalam hal ini Chiko memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran Polda Banten atas kerja keras sehingga laporan keuangan Polri dapat mempertahankan 10 kalinya Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) secara berturut-turut sejak tahun 2012 hingga 2022. “Semoga untuk laporan keuangan Polri tahun 2023 ini kita dapat menorehkan prestasi kembali dengan pencapaian WTP ke 11 kalinya berturut-turut,“ tutur Chiko.

Kemudian Chiko menjelaskan beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam kegiatan tersebut dan harus segera ditangani dengan baik. “Kepada seluruh operator untuk memastikan pelaksanaan pekerjaan aplikasi Sakti dapat berjalan dengan baik, memahami masalah yang timbul dan ikut mencari solusinya, agar para pejabat pada fungsi perencanaan dan pejabat pembuat komitmen dalam pengadaan memahami betul tentang tahapan perencanaan, tahapan pelaksanaan dan tahapan pencatatan selalu terkait dalam satu siklus dari awal sampai akhir,” jelas Chiko.

Sementara itu, Kabidkeu Polda Banten Kombes Pol Retno Dwiyanti menambahkan untuk para operator aplikasi agar saling berkoordinasi dalam penyusunan dan penyajian laporan. “Kepada operator pelaporan, operator aset dan operator persediaan untuk saling berkoordinasi dan dapat duduk bersama dalam penyusunan dan penyajian laporan serta lakukan koordinasi yang baik dengan pihak-pihak terkait. Baik internal maupun eksternal sehingga kedepannya tidak ada lagi kendala dalam pelaporan yang telah dibuat,” ujar Retno.

Acara dilanjutkan dengan pemeriksaan laporan keuangan dan aplikasi Sakti oleh personel Bidkeu Polda Banten.

(Ari)

Editor: Ari Sapari

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!