Pimpin Rakoor Dewan Pengawas dan BLU, ini kata Danrem : Rumkit Wijayakusuma Harus Ada Program Unggulan

Kefaspelita
Img 20230623 Wa0130
Spread the love

Purwokerto – Pelitanusantara.com Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Czi Mohammad Andhy Kusuma, S.Sos., M.M., M.Han., memimpin rapat koordinasi Badan Pengawas dengan pengelola Badan Layanan Umum (BLU) Rumkit TK-III 04.06.01 Wijayakusuma Purwokerto, Jumat (23/6/2023).

Rapat Badan Pengawas Rumkit TK-III 04.06.01 Purwokerto ini, dalam rangka memberikan masukan, saran dan pendapat untuk kemajuan Rumkit TK-III 04.06.01 sendiri kedepannya.

Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Czi Mohammad Andhy Kusuma, S.Sos., M.M., M.Han., yang juga selaku Ketua Dewan Pengawas Rumkit TK-III 04.06.01 Wijayakusuma Purwokerto dalam penyampaiannya menyampaikan agar Rumkit Wijayakusuma mempunyai program unggulan seperti Rumkit TNI lainnya.

Dikatakan, terkait dengan itu, tugas dewan pengawas ini adalah untuk memberikan saran dan masukan untuk kemajuan Rumkit Wijayakusuma agar dapat bermanfaat bagi kita maupun masyarakat umum dengan memberikan pelayanan yang baik dan prima.

“Disamping untuk peningkatan pelayanan yang baik dan prima kepada pasien prajurit maupun masyarakat, maka harus ada program-program unggulan yang dibuat oleh Rumkit Wijayakusuma. Karenanya, dengan menilik hal itu, melalui kegiatan ini kita bersama-sama untuk memberikan saran, pendapat dan masukan dalam rangka meningkatkan kuantitas bagaimana cara kita meningkatkan hal-hal itu”, terangnya.

Menurutnya, guna untuk peningkatan tersebut, dapat dilakukan dengan peningkatan program layanan unggulan seperti adanya layanan radioterapi dan lainnya yang dapat dijadikan kekhasan atau kekhususan yang dimiliki RS Wijayakusuma, sehingga dapat menarik minat pasien baik dari lingkungan kita maupun masyarakat luas.

“Untuk menaikkan rate rumah sakit kita, kita harus mempunyai program layanan unggulan yang mempunyai spesifikasi yang tidak dipunyai rumah sakit lain. Sehingga apabila ada program layanan unggulan ini, nantinya akan menaikan minat masyarakat terhadap rumah sakit kita, sehingga apabila mereka sakit maka akan datang berobat ke rumah sakit kita”, paparnya.

“Dengan kegiatan ini, kita bersama-sama membahas bagaimana caranya kita untuk menaikkan rate rumah sakit ini, agar masyarakat dapat dan mengetahui layanan unggulan yang kita miliki. Karenanya, kedepan akan kita lengkapi sarana dan prasarana maupun kemampuan SDM nya sehingga masyarakat akan mengakui keberadaan rumah sakit kita”, terangnya.

Pada kesempatan yang sama, Danrem menyampaikan, atensi agar rumah sakit Wijayakusuma dapat berkembang dan maju kedepannya, yakni segmen prajurit dan masyarakat.

“Dari segmen prajurit, kita harus memberikan trus dan kepercayaan kepada prajurit kita terhadap rumah sakit kita. Sehingga dengan demikian, prajurit apabila akan berobat tidak ke rumah sakit lain. Disamping itu, diperlukan Colling kepada prajurit dan masyarakat”, paparnya.

Danrem juga mengatakan, kedepannya program layanan untuk prajurit akan direncanakan suatu program layanan kesehatan yakni serbuan Laboratorium untuk mengecek dan mengetahui langsung kondisi kesehatan prajurit kita.

Rakoor Bawas Rumkit TK-III 04.06.01 Wijayakusuma Purwokerto dihadiri Dandenkesyah 04.04.01 Purwokerto/PJs. Karumkit TK-III 04.06.01 Wijayakusuma Purwokerto Letkol Ckm dr.Andre Novan, Wakarumkit TK-III 04.06.01 Wijayakusuma Purwokerto Letkol Ckm dr. Drajat Sp.THT., Letkol Ckm dr.Beni Kepala Komite Medik RS.TK-III 04.06.01 Wijayakusuma Purwokerto, Letkol Ckm (K) Diah Ayuningrum Ketua Komite Mutu RS.TK-III 04.06.01 Wijayakusuma Purwokerto, Suparjanto, S.H., B.Ec.Dev Kepala KPLNL Purwokerto, Samin Kepala KPPN Purwokerto.(#RomoKefas)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!