Piket Pawas Polresta Tangerang Polda Banten Lakukan Pengecekan Tahanan

  • Bagikan

Pelitanusantara.com – Piket perwira pengawas (Pawas) melaksanakan pengecekan ruang tahanan polresta tangerang, Minggu, 19 September 2021. AKP. I Made Artana SH MH Wakasat Lantas Polresta Tangerang yang merupakan Piket Perwira pada hari tersebut, langsung mengecek Blok blok ruangan tahanan di Mapolresta Tangerang.

Dalam kegiatan tersebut Piket Pawas didampingi oleh Wapawas IPTU Rawi beserta dua personil Piket Propam Polresta Tangerang.

AKP I Made Artana SH MH mengatakan kegiatan pengecekan ini bertujuan untuk melihat kesiapsiagaan personel yang sedang piket jaga tahanan agar selalu lebih siaga dan waspada.

“Kami mengecek kebersihan ruang tahanan dan tidak lupa untuk mengingatkan personel piket jaga agar selalu waspada serta berhati hati dalam melaksanakan tugas piket jaga” Ujar Made.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol. Wahyu Sri Bintoro SH SIK Msi mengatakan, kegiatan cek atau kontrol ruang tahanan merupakan kegiatan rutin yang wajib dilakukan setiap saat oleh piket Pawas Polresta Tangerang, maupun anggota yang lainnya.

“Anggota Piket jaga tahanan juga harus peduli terhadap tahanan serta diwajibkan kontrol tahanan dan mengawasi penghuni tahanan untuk mencegah terjadinya hal – hal yang tidak di inginkan”, pungkas Kapolres.
( Nena.M )

  • Bagikan