Personil Polsek Kotabaru Bersama Damkar Padamkan Api Dilahan Kosong yang Terbakar

IMG-20231018-WA0050
Spread the love

Karawang – PN News || Personil Polsek Kotabaru bersama Damkar Pos Cikampek berhasil memadamkan kobaran api yang membakar lahan kosong sehingga tidak merembet ke pemukiman warga.

Dari keterangan yang berhasil dihimpun humas Polsek Kotabaru, kebakaran terjadi pada Rabu (18/10/2023) sekitar pukul 17.00 wib.

Kapolres Karawang Akbp H. Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Kotabaru Iptu Suherlan, S.H. mengatakan, peristiwa kebakaran terjadi di sebuah lahan kosong di perumahan Regency 2 RT 006 RW 002 Desa Cikampek Utara Kecamatan Kotabaru.

Dijelaskannya, kejadian bermula ketika salah seorang anak kecil yang bermain api di lahan kosong tersebut.

“Karena kondisi panas dan angin kencang, api dengan cepat menyebar di lahan kosong tersebut,” ujar Iptu Suherlan.

Polsek yang menerima laporan adanya kebakaran, segera menghubungi petugas Damkar Pos Cikampek, Polisi dan Damkar yang berada di lokasi segera memadamkan kobaran api.

“Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 17.50 wib, dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut,” ungkap Iptu Suherlan

Terkait peristiwa itu, Kapolsek menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati, karena di musim kemarau ini rawan terjadi kebakaran kebakaran lahan karena lahan kering dan angin kencang.” Pungkas Iptu Suherlan

(Rika)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!