Persiapan Simulasi Pengamanan Pemilu untuk Kelancaran Proses Demokrasi

Img 20231008 Wa0232
Spread the love

TANGERANGPN News || 8 Oktober 2023 – Dalam rangka menjaga kelancaran dan keamanan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak, anggota Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) bersama seluruh personil Polresta Tangerang ikut serta dalam simulasi pengamanan Pemilu. Simulasi ini digelar di depan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang pada tanggal 8 Oktober 2023.

Kegiatan simulasi pengamanan Pemilu ini merupakan perintah langsung dari Kapolresta Tangerang, Kombespol Sigit Dany Setiyono, yang memberikan jaminan akan berjalannya Pemilu dengan aman dan lancar. Para anggota Sat Reskrim dan seluruh personil Polresta Tangerang berkomitmen untuk memberikan dukungan maksimal dalam menjaga proses demokrasi ini.

Simulasi ini dirancang untuk melibatkan anggota polisi dalam skenario-skenario yang mungkin terjadi selama pelaksanaan Pemilu. Hal ini mencakup berbagai aspek pengamanan, termasuk penjagaan lokasi pemungutan suara, penanganan situasi darurat, dan penanganan gangguan kamtibmas.

Kapolresta Tangerang, Kombespol Sigit Dany Setiyono, menyampaikan bahwa keamanan dan ketertiban selama Pemilu adalah prioritas utama Polresta Tangerang. Dengan kesiapan dan koordinasi yang baik, diharapkan proses Pemilu dapat berjalan dengan lancar dan tanpa gangguan.

Selain itu, Hotline 110 Polri tetap beroperasi 24 jam untuk menerima laporan dan kebutuhan masyarakat selama Pemilu. Masyarakat diimbau untuk melaporkan segala bentuk gangguan atau pelanggaran yang mereka saksikan agar dapat ditindaklanjuti dengan cepat oleh aparat kepolisian.

Polresta Tangerang siap menjalankan tugasnya untuk memastikan pelaksanaan Pemilu serentak berjalan sesuai dengan prinsip-prinsip demokrasi dan keadilan.

(Rika)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!