Perkuat Sinergi dan Kerja Sama, Polda Banten Terima Kunjungan Rektor UNILA

hdevananda2022
Img 20230606 Wa0276
Spread the love

Serang – PN News || Dalam rangka mempererat tali silaturahmi Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto menerima kunjungan silaturahmi Rektor dan Dekan UNILA bertempat di Ruang Kerja Kapolda Banten pada (06/06).

Kapolda Banten didampingi Karoops Polda Banten Kombes Pol Dedi Suhartono, Dirintelkam Polda Banten Kombes Pol Heska Wahyu Widodo, Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dede Rojudin menerima kunjungan Rektor UNILA Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan alumni Dr. Anna Gustina Zainal, Dekan Fakultas Hukum Dr. M. Fakih, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kerjasama Dr. Rudi Natamiharja.

Saat ditemui, Kapolda Banten mengucapkan terimakasih atas kunjungan Rektor UNILA ke Polda Banten. “Hari ini saya menerima kunjungan dari Rektor UNILA. Saya berterimakasih Rektor UNILA sudah mau bersilaturahmi ke Polda Banten,” ujar Rudy.

Dalam kunjungan itu, Prof. Lusmeilia berharap melalui pertemuan ini, kedua belah pihak terus memperkuat kerjasama yang bersinergi antara Unila dan Polri. “Melalui kerjasama yang dibangun, Universitas Lampung dapat terus mengimplementasikan program MBKM dengan praktik dan magang para mahasiswa dan juga dalam penyusunan skripsi yang bisa dilakukan melalui praktik langsung pada studi kasus di Polda Banten,” ucap Lusmeilia.

“Pentingnya melibatkan praktisi secara langsung sebagai narasumber dapat memberikan nuansa berbeda dan terkini mengenai studi kasus yang terjadi di masyarakat”, ungkapnya.

Menanggapi hal itu, Kapolda Banten menyatakan bahwa pihaknya senantiasa siap bekerja sama merangkul mahasiswa dan semua sivitas akademika Unila dalam mengabdikan diri ke masyarakat. “Polda Banten siap bekerja sama dengan UNILA dalam mengabdikan diri ke masyarakat,” tegas Rudy.

Ia juga menyampaikan bahwa beberapa program kolaborasi antara UNILA dan kepolisian dapat dilakukan pada program KKN yang dilaksanakan oleh para mahasiswa di desa-desa yang bersama-sama dilakukan oleh kepolisian di sektor maupun resort.
“Hal ini akan berbeda apabila mahasiswa yang menyampaikannya ke masyarakat, kami segenap jajaran Polda Banten siap bekerjasama bersama Universitas Lampung”, pungkasnya (Bidhumas).

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!