Penuhi Nutrisi Lansia, Rantang Kasih Terus Berjalan

Tegaldlimo – Pemerintah Kecamatan Tegaldlimo melalui Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) yang berada di setiap desa se wilayah Kecamatan Tegaldlimo, menjalankan program kemanusiaan yang diberi nama Rantang Kasih

Melalui program rantang Kasih ini, Pemerintah Daerah turut serta berperan andil dalam memberikan nutrisi makanan bergizi secara gratis kepada warga kurang mampu. Terutama warga yang telah lanjut usia atau lansia. 18/04/2022.

Dandim 0825/ Banyuwangi melalui Danramil 0825/09 Tegaldlimo Kapten Inf Lukman Hartadi, mengatakan, pemberian nutrisi makanan bergizi kepada para lansia tersebut dijalankan langsung oleh masing-masing desa melalui anggota PKK dan Babinsanya. “Desa yang menyuplai semua nutrisi makanan dan kecamatan sebagai perantara untuk pencairan dana dari Pemerintah Daerah,” ungkapnya.
.

Pemberian nutrisi makanan rantang kasih ini diberikan satu kali dalam sehari yakni sore, dengan mengikuti arahan menu yang diberikan oleh Pemerintah Daerah.

“Menunya sayur bayam dengan pepes pindang dan susu. Hari berikutnya daging, buah semangka atau jeruk, ada susunya. Lansia harus lengkap pemenuhan gizinya,” pungkasnya.β˜†β˜†β˜†

Sumber : Pendim (Opr. 09).
●░●Kang Bandrio.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x