PENTINGNYA KUASA MENGENDALIKAN DIRI

Images
Spread the love

Rata-rata kecepatan mobil balap F1 yang sedang melaju di lintasan adalah 315 Km/jam. Karena begitu cepatnya, maka jika sampai menabrak bisa saja pengemudinya langsung tewas,‎ namun jika dibanding dengan kecelakaan sepeda motor yang kecepatannya kurang dari 100 km/jam, ‎ternyata jumlah kecelakaan dan korbannya jauh lebih banyak motor.

Bukankah motor seharusnya lebih aman? Nyatanya tidak… ‎Mengapa begitu?‎ Masalahnya bukan cepat atau lambatnya kita mengemudi, ‎namun letak persoalannya pada kemampuan mengendalikan kendaraan.

Ada anak Tuhan yang diberkati dengan kekayaan luar biasa, namun‎ mereka tetap bisa menjaga hatinya dengan tetap rendah hati dan bisa menjadi berkat bagi sesama.‎ Sebaliknya ada juga yang baru sedikit saja diberkati, ‎sudah menjadi sombong, arogan, dan egois terhadap sesamanya.

Yesus punya kekayaan, kehormatan, kemuliaan, Kemaha-Kuasaan, semua itu tidak membuat-Nya kehilangan fokus atas Misi Bapa. Dengan Kuasa yang dimiliki-Nya, Tuhan Yesus bisa saja menolak cawan penderitaan, n‎amun Yesus punya kuasa mengendalikan diri yang luar biasa, ‎sehingga rencana Bapa atas manusia dapat tergenapi.

Sudahkah kita memiliki kuasa mengendalikan diri seiring dengan berkat, kedudukan dan karunia yang kita terima dari Tuhan. Jangan sampai berkat yang Tuhan percayakan justru menjadi kutuk hanya karena kita tidak mampu mengendalikannya.

Yang terpenting bukan banyak atau sedikitnya berkat yang kita terima, melainkan‎ kuasa mengendalikan berkat yang akan menentukan hidup kita.

“Karena itu kuasailah dirimu dan jadilah tenang.” 1Petrus 4:7

“Hendaklah kamu dalam hidupmu bersama, menaruh pikiran dan perasaan yang terdapat juga dalam Kristus Yesus, yang walaupun dalam rupa Allah, tidak menganggap kesetaraan dengan Allah itu sebagai milik yang harus dipertahankan, melainkan telah mengosongkan diri-Nya sendiri, dan mengambil rupa seorang hamba, dan menjadi sama dengan manusia.” Filipi 2:5-7

Selamat beraktivitas dalam perkenan-Nya. Walk with God. Jaga kesehatan, tetap semangat dan antusias. Tuhan Yesus melimpahkan rahmat-Nya sehingga terobosan illahi, jalan keluar illahi, penyelesaian illahi dan pelipatgandaan illahi di seluruh area kehidupan kita dinyatakan.

Abah Daniel

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!