Penkostrad Gelar Latihan Teknis Fungsi Penerangan Kostrad

  • Bagikan

Jakarta – Pelitanusantara.com Sebanyak 30 orang prajurit dan PNS Penerangan Kostrad melaksanakan Latihan Teknis Fungsi Penerangan (Latnisfung) di aula Puskodal Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (23/8/2021).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Seksi Penulisan Strategis Mayor Inf Arif Widodo mewakili Kepala Penerangan Kostrad Kolonel Inf Haryantana, S.H.

Kegiatan diawali dengan pembukaan oleh Kasi Listra, beliau menjelaskan jika latihan ini merupakan latihan rutin yang dilaksanakan setiap tahun.

Materi yang dilaksanakan kali ini meliputi cara menulis berita yang disampaikan oleh Sertu Wandi Saripudin, Pengetahuan Video dan cara penggunaannya oleh Serka Agung, Pengetahuan Foto dan kamera oleh Serka Nur Solikin, pengetahuan internet oleh Serma Rohman dan cara membuat majalah oleh Sertu Agung.

Mayor Inf Arif Widodo menjelaskan bahwa walaupun sudah sering dilaksanakan, beliau berharap agar tetap serius dalam melaksanakan kegiatan ini.

“Peran penerangan dalam organisasi TNI sangat penting dihadapkan pada perkembangan zaman yang semakin canggih seperti publikasi kegiatan TNI yang dikemas dalam bentuk berita,” ungkap Mayor Inf Arif Widodo.

“Untuk menghasilkan berita yang baik, sebagai prajurit Penerangan Kostrad, maka kita perlu memahami tentang cara menulis berita yang benar sehingga dapat diterima oleh masyarakat,” tambahnya.

Selain membuat berita, prajurit Penerangan Kostrad juga harus mampu mengambil foto dan video yang bagus dan mempunyai kualitas baik sehingga apabila disatukan dengan berita yang dibuat maka akan mampu menarik minat orang lain untuk membaca. (RK).

  • Bagikan