PEMBIMAS KRISTEN DAN PENYULUH AGAMA KRISTEN NON PNS BERBAGI KASIH DI BULAN RAMAHDAN KE SEJUMLAH MESJID DAN PESANTREN

Pdt Djajang Bersama Bapak David Penyuluh Agama Kristen

Kota Bekasi,Pelitanusantara.com – Hubungan antar umat beragama di kota Bekasi semenjak kepemimpinan Walikota Bekasi DR.Rahmat Effendi atau yang biasa di sapa Bang Pepen, sangat harmonis sekali terlebih di saat Bulan Ramadhan ini, Pembimas dan Penyuluh Agama Kristen Kota Bekasi menbagikan Air Mineral ke beberapa Tempat Ibadah dan Ormas Keagamaan yang sedang melaksanakan ibadah Puasa.

Pembimas Kristen melalui Penyuluh Agama Kristen Non ASN pada jumat (16/04/2021) yang lalu, membagikan Kemasan Air Mineral Kepada Mesjid Albarkah dan Pesantren Nurul Huda Kayuringin Bekasi Selatan

Menurut Pdt Djajang Buntoro Selaku Penyuluh Agama Kristen Non PNS Mengatakan “ Program Berbagi Air Minum ini adalah Program rutin dari Pembimas Kristen dan Penyuluh Kristen Kota Bekasi” kata Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Forbakti.

Dan Program ini memang berbagi Air minum ini juga akan di salurkan kepada Ormas Keagamaan seperti NU,Muhammadiyah,Ansor dan juga Ormas – ormas lain seperti FBR dan sebagainya. Imbuh pdt Djajang yang saat ini juga sebagai Sekretaris Daerah PEWARNA INDONESIA Propinsi Jawa Barat kepada Awak Media.

Hari ini kami membagikan kepada Mesjid Al barkah sebanyak 30 Doss kemasan Air Mineral yang diterima langsung oleh DKM Ustadz Ismail Hasyim dan Pesantren Nurul Huda  Sebanyak 30 Doss juga diterima langsung Oleh K.H. Abdul Rosyid yang pernah menjabat Kepala Kemenag Kota Bekasi, dan kegiatan ini adalah bentuk Silaturahmi dan mendukung – saudara – saudara kita yang sedang melaksanakan Ibadah Puasa di Bulan Ramadhan.

Menurut Ustadz Ismail Hasyim kepada awak Media “ saya sangat Mengapresiasi dan berterima kasih Atas dukungn Pembimas Kristen Bapak M.Manik dan Penyuluh Kristen kota Bekasi dalam menjalankan Ibadah Puasa di bulan Ramadhan ini

Ditempat terpisah K.H.Abdul Rosyid ketika di wawancara oleh Awak Media mengatakan “ Saya sangat terharu dan mengucapkan terima kasih walau sudah tidak lagi menjabat sebagai kepala Kemenag kota Bekasi tetapi masih diingat dengan dukungan pembimas Kristen Bapak M.manik dan Rekan – trekan penyuluh kota Bekasi untuk menjalankan Ibadah Puasa di Bulan Ramadhan ini

Melalui Pesan Wa nya Pembimas Kristen Kota Bekasi Bapak M.Manik Mengatakan bahwa ‘Ini adalah Program Pembimas Kristen kota Bekasi yang sudah Berjalan selama 4 Tahun ini, yang tujuannya adalah menjalin Silaturahmi guna mendekatkan Masyarakat lintas Agama, agar hubungan sesama warga bekasi lebih harmonis. (Ketika dihubungi melalui pesan Wa)

Untuk di Ketahui Pembimas Kristen Kota Bekasi juga ditunjuk sebagai ketua Baksos untuk membantu Masyarakat Bekasi yang terdampak Banjir di Kabupaten Bekasi beberapa waktu yang lalu (Romo Kefas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *