Pelangi Kristus Camp FAMILY JOUNERNEY IN GOD’S LOVE

jz21riq
Img 20230701 Wa0034
Spread the love

Malang,Pelitanusantara.com Belum lama ini Sekolah Pelangi Kristus mengadakan Family Camp yang dilaksanakan di Royal Orchid Garden Hotel di Batu. Ada yang unik dari sekolah yang didirikan oleh DR. Magdalena Pranata Santoso, S.Th., M.Si. ini, keunikannya Sekolah Pelangi Kristus ini di bawa naungan  Departemen Agama. Kenapa seperti itu, menurut salah satu pengurus mengatakan bahwa kurikulum yang mereka gunakan, tidak sepenuhnya kurikulum pemerintah dan sekolah yang mulai dari jenjang  Pra Sekolah hingga SMA ini bentuknya seperti Home Schoolling. Ketika ditanya terkait lanjutan dari alumni sekolah ini, pengurus tadi mengatan sudah ada bahkan setelah lulus dari satu Seminari Alkitab di Malang,  saat ini telah kembali untuk mengajar.


Suasana sore itu para peserta yang terdiri dari orang tua murid, para murid, para pengajar dan pengurus sangat akrab satu dengan yang lain. Tampak seluruh peserta yang dari Surabaya ini sangat bersukacita sambil menyanyikan lagu pujian. Menjelang    renungan Firman Tuhan yang di sampaikan oleh Ibu Magdalena pranata Santoso, Pemimpin Acara mengajak para peserta menyanyikan lagu penyembahan, sesaat para peserta langsung kusuk mempersiapkan diri untuk mendengarkan dan merenungkan Firman Tuhan.

Dalam renungan Firman Tuhan, ibu Magdalena menyampaikan beberapa hal, di antaranya: Para murid harus belajar berjalan dalam Kebenaran Tuhan, sehingga mereka hidup berdasarkan Firman Tuhan. Lebih lanjut disampaikan bahwa, Orang tua wajib memberkati anak sebelum berangkat ke sekolah. Bagai mana orang tua dapat memberkati anak, sementara orang tua tidak hidup di bawa berkat Tuhan.  Dengan tegas pembicara menyampaikan bahwa, para Ayah tidak dapat memberkati anak kalau tidak hidup dalam kekudusan.


Usai acara pembukaan, Ibu Magdalena menjelaskan terkait dasar dari pendirian Sekolah Pelangi Kristus, ujarnya demikian. Setiap murid adalah anak-anak Tuhan dari keluarga Kristen yang percaya (kepada Tuhan Yesus), untuk boleh memiliki relasi dengan Tuhan, supaya boleh menjadi keluarga Tuhan untuk masuk dalam kekekalan. Karena itu, karena dasarnya adalah belajar Wahyu Tuhan (Revelation). Jadi untuk mengalami relasi dengan Tuhan, harus berdasarkan Wahyu Tuhan, Yaitu Firman Tuhan. Karena itu murid-murid belajar kebenaran Tuhan, baik itu melalui penalaran yaitu ilmu maupun iman yang disebut hak-hak yang bersifat rohani. Supaya murid-murid ini dalam menjalani dunia ini, benar-benar berdasarkan pimpinan Tuhan, berdasarkan Wahyu Tuhan dan berdasarkan di dalam kebenaran Tuhan Yesus yang adalah Firman yang hidup, Tuhan Yesus adalah Wahyu Khusus.. Firman yang Hidup.

Lebih Lanjut Dean of Faculty Teacher Education, universitas Petra ini menjelaskan. Jadi ketika anak-anak dari kecil mengenal Tuhan Yesus, maka sudah mengalami kelahiran baru, maka mengalami pemulihan relasi mereka dengan Tuhan yang dulunya putus akibat. dosa. Dengan demikian, ketika para murid sudah lulus dari Sekolah Pelangi Kristus, profesi mereka menjadi refleksi, bagaimana mereka akan menghadirkan Kristus, supaya memberkati komunitas dan komunitas juga mendengar panggilan Tuhan dan menjadi keluarga Allah. Ujar pendiri dari Sekolah Pelangi Kristus ini.


Diselah-selah jam istirahat dan persiapan pergantian sesi, ibu Magdalena menjelaskan bahwa prinsip Sekolah Pelangi Kasih adakah: Pertama adalah Tuhan yang kekal menciptakan, memulai sejarah, jadi manusia dipanggil atau diciptakan bisa masuk dalam rencana Allah dan diciptakan dengan gambar dan rupa Allah. Berarti diciptakan dengan kemampuan berelasi dengan Allah dan mempunyai sifat kekal. Kedua diciptakan dalam struktur keluarga, karena melalui keluarga mengalami suatu proses relasi di mana sebuah relasi itu menurut Efesus 5:31 dan 35 menggambarkan hubungan antara manusia dengan Allah, antara Gereja dengan Kristus, antara isteri dengan suami. Jadi keluarga di rancang untuk menjadi sebuah proses dimana manusia bisa berelasi dengan Tuhan. Aiakhir pembicaraan dengan awak media Ibu Magdena menjelaskan terkait nama Sekolah Pelangi Kristus. Ternya kata “pelangi’ itu ada singkatan dari “pelayanan bagi”. Jadi kalau disambung menjadi Sekolah .Pelayanan Bagi Kristus. (QQ)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!