Peduli Kebersihan, Polres Metro Tangerang Kota Membersihkan Sampah Serentak Bersama Masyarakat

Img 20230713 Wa0308
Spread the love

 

KOTA TANGERANGPN NEWS || Ratusan personel gabungan Polres Metro Tangerang Kota, Personil Kodim 0506/TGR, masyarakat dan pemuda, sejumlah aktivis dan jajaran samping gotong royong bersih -bersih sampah yang ada di Pasar Anyar, Jalan Jend. A. Yani, Kelurahan Sukaasih, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang. Kamis, (13/7/2023) pagi sejak pukul 07.00 WIB hingga pukul 09.30 WIB.

Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Polri terhadap kebersihan  lingkungan. Terlebih pasar merupakan lokasi aktivitas yang banyak menimbulkan sampah, dengan tema “Membersihkan Sampah Serentak Bersama Polri”

Sampah-sampah yang berasal dari kegiatan perdagangan di pasar anyar, Kota Tangerang di angkut menggunakan tiga unit mobil truk Kebersihan Dinas PUPR Kota Tangerang.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi yang hadir dan ikut melakukan kegiatan tersebut menjelaskan bahwa ini merupakan wujud kepedulian Polri terhadap lingkungan dan juga kesehatan masyarakat khususnya yang ada di lingkungan pasar anyar dan sekitarnya.

“Gotong royong adalah budaya bangsa Indonesia, kebersihan adalah sebagian dari iman, maka untuk membersihkan sampah sampah yang ada di kawasan pasar anyar ini menjadi penting untuk dilakukan seluruh masyarakat maupun pedagang. Kita bersihkan secara serentak melibatkan semua lapisan masyarakat, baik itu aktivis, pemuda dan tokoh masyarakat,” kata Zain.

Ia menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan serentak berkoordinasi dengan pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dan Jajaran Kodim 0506/TGR. Melibatkan 160 personel gabungan terdiri dari, 100 personel Polres Metro Tangerang Kota, 10 personel Komando Distrik Militer (Kodim) 0506/TGR, 16 petugas PUPR dan 20 Personel Satpol PP Kota Tangerang, 10 anggota DPD KNPI Kota Tangerang serta 4 anggota Pokdarkamtibmas.

“Semoga kegiatan itu terus berkelanjutan tentunya dengan melibatkan pemerintah daerah dan TNI, dan dilaksanakan oleh seluruh wilayah dilingkungan baik itu tingkat RT, RW, kelurahan dan kecamatan. Polri berharap dengan lingkungan yang bersih masyakarat sehat dan nyaman dalam beraktivitas,” pungkasnya.

(Ari)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!