Pastikan Pelaksanaan 10 Program PKK, TP PKK Sumut Laksanakan Monitoring dan Pembinaan ke Kabupaten Sergai

Pembinaan2
Spread the love

SERGAI, PELITANUSANTARA.COM – Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) melaksanakan kunjungan monitoring dan pembinaan ke pengurus TP PKK Kabupaten Serdangbedagai (Sergai). Antara lain terkait pelaksanaan 10 Program PKK.

Rombongan TP PKK Sumut yang dipimpin Ketua Bidang Pembinaan Karakter Keluarga Dian Arief Trinugroho disambut Ketua PKK Kabupaten Sergai Rosmaida Saragih Darma Wijaya, di Aula Kantor PKK Kabupaten Sergai, Komplek Perkantoran Bupati Sergai, Jalan Negara Nomor 300, Seirampah, Kamis (13/6).

Dian Arief Trinugroho mengatakan, kehadirannya beserta rombongan untuk mengetahui apa saja kendala dalam menginplemntasikan 10 program PKK, sehingga bisa bersama-sama mencari solusi yang tepat, akurat untuk  permasalahan yang dihadapi PKK Kabupten Sergai.

“Selain untuk kita bersilaturahmi kepada pengurus PKK Sergai, juga untuk berbagi pengetahuan karena setiap daerah pasti memiliki persoalan yang berbeda untuk meningkatkan pelaksanaan 10 Program Pokok PKK dengan baik,” katanya.

Selain itu, Dian juga menyampaikan,  PKK sebagai mitra kerja pemerintah harus berperan aktif dan bisa  bekerja sama dengan OPD dan mitra PKK, sehingga program PKK bisa berjalan dengan baik mulai PKK  pusat, provinsi, kabupaten, serta kecamatan hingga desa.

Dian juga memberikan apresiasi kepada pengurus PKK Kabupaten Sergai, atas keikhlasan dan kerja keras, sesuai dengan tupoksinya masing-masing, untuk  menyukseskan pelaksanakan program-program PKK.

Ketua PKK Kabupaten Sergai Rosmaida Saragih Darma Wijaya menyambut baik kedatangan pengurus PKK Sumut untuk melakukan monitoring dan pembinaan. Ia pun menyampaikan berbagai kebijakan yang telah dilksanakan oleh PKK Sergai, untuk penguatan kapasitas para kadernya dengan berbagai pelatihan.

Rosmaida juga berharap kedatangan pengurus PKK Sumut sebagai bentuk motivasi bagi kader PKK Kabupaten Sergai, untuk terus bekerja demi terlaksananya 10 Program Pokok PKK, sehingga  masyarakat Kabupaten Sergai menjadi lebih maju dan sejahtera.**

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!