Pastikan berjalan lancar, TNI POLRI Dampingi Pelaksanaan Vaksin di Kantor Media Cakrawala

  • Bagikan

 

Bondowoso – Pelitanusantara.com Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Mrawan Kecamatan Tapen dampingi pelaksanaan vaksinasi covid-19 bagi masyarakat di Kantor Media Cakrawala

oleh tenaga kesehatan Puskesmas Tapen, Rabu (24/11/2021).

Hal ini untuk memastikan bahwa desa binaannya telah mengikuti program pemerintah pusat maupun pemerintah kabupaten dalam rangka percepatan pembentukan kekebalan kelompok (herd immunity).

Tenaga medis Puskesmas Tapen menjelaskan bahwa, kegiatan vaksinasi tahap 1 dan 2 mendapat sambutan dari warga, kesadaran warga mulai meningkat pentingnya vaksinasi disaat-saat pandemi, terbukti kehadiran 76 peserta dengan sabar menunggu giliran vaksinasi.

“Alhamdulillah Kegiatan ini didukung oleh Muspika Kecamatan Tapen yang diwakili oleh Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Mrawan,” tutur Bidan Eko Yuli sambil tersenyum.

“Kegiatan vaksinasi hari ini adalah lanjutan dari kegiatan sebelumnya, melayani masyarakat dengan cara jemput bola yaitu turun langsung ke lokasi. Vaksinasi bukan hanya anjuran atau perintah dari pemerintah, tetapi agama juga mewajibkan karena vaksin merupakan ikhtiar supaya kita sehat dan terhindar dari penularan Covid 19,” jelas Serka Suryadi Babinsa Mrawan.

Selain itu juga mempermudah masyarakat Desa Mrawan yang mau vaksin tahap 1 atau 2, dan tetap menerapkan prokes kesehatan,” ungkap serda Suryadi anggota Koramil 0822/11 Tapen.

Bhabinkamtibmas Mrawan menyampaikan apresiasi kepada warga binaannya yang telah melakukan vaksinasi untuk tahap 1 dan 2. Jangan takut di vaksin, vaksin aman dan halal.

“Ayo bersama-sama, lawan covid-19 dengan cara bervaksin, menerapkan prokes kesehatan, olah raga serta konsumsi makanan dengan gizi yang seimbang,” pungkas Bripka Mamik Santoso.

(Red)

  • Bagikan