Pasca Libur Idul Fitri 1444 H, Keluarga Besar SIT Amalia Pakansari Gelar Halal Bihalal

Img 20230501 Wa0181
Spread the love

CIBINONG – pelitanusantara.com Setelah melaksanakan Ibadah Puasa Bulan Ramadhan dan Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 H, Keluarga Besar Sekolah Amalia menggelar Halal Bihalal dan silaturahmi , bertempat di kampung kandang RT 03 RW 06 Kelurahan Pakansari Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor, Senin (1/5/2023)

Pagi ini adalah hari yang membahagiakan bagi Owner, Kepala sekolah,dewan guru, siswa siswi mulai dari Tingkat TK SD SMP dan SMA pasca libur Idul Fitri 1444 Hijriyah.

Ratusan Siswa Siswi dan orang tua murid hadir mengikuti rangkaian acara Halal bi Halal Keluarga Besar Sekolah Amalia,ang diawali dengan sambutan Abi H. Gunawan,S.Pd Owner Sekolah Islam Terpadu Amalia, Sambutan Umi Dra.Hj.Neneng Herawati Owner Sekolah Islam Terpadu Amalia, diakhiri Lantunan doa.

Kepala SMP IT Amalia , Yadi Setia,S.Pdi.ketika diwawancarai media, ingin mengajak murid-murid beserta guru karyawan dan pimpinan atau owner sekolah Islam terpadu (SIT) Amalia Pakansari untuk saling memberi maaf dan meminta maaf. Karena acara saat ini tepat di momentum pasca idul fitri 1444 H.

Lebih lanjut, Yadi menerangkan, bismillahirohmanirohim , salah satu tujuan besar kita saat ini adalah dalam rangka mempererat tali silaturahim sebagaimana tema besar kita pada acara hari ini adalah silaturahim dan halal bihalal itu yang pertama, terangnya.

Tujuan yang kedua setelah ada silaturahim mudah-mudahan akan diharapkan muncul ukhuwah islamiyah di antara orang tua,guru murid , dan seluruh keluarga besar di Amalia ini, karena dengan ukhuwah ini adalah kita akan diharapkan mendapatkan sesuatu yang besar dari Allah subhanahu wa ta’ala diantaranya adalah nanti Allah akan memberikan cintanya yang begitu besar karunianya dan juga akan mendapatkan keberkahan dari Allah subhanahu wa ta’ala, ungkapnya.

Kegiatan ini dilaksanakan dari semua tingkat sekolah karena memang tema besarnya silaturahim, jadi acaranya digabung seluruh keluarga besar dari mulai TK SD SMP SMA semuanya disatukan di satu acara biar saling mengenal saling tahu, sebelum nya kan dipisah-pisah, oleh karena itu sekarang sengaja digabung biar saling tahu saling ketemu mudah-mudahan akan semakin terjalin ukhuwah tadi insya Allah, tutupnya.

Sementara Umi Dra.Hj . Neneng Herawati menambahkan, Dengan Mengadakan kegiatan yang spesial agar lebih menjadi spesial, dan kegiatan ini merupakan salah program unggulan, karena melibatkan orang tua murid , tuturnya.(Red)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!