Panwaslu Wanayasa Gelar Rapat Koordinasi Pengawasan Kampanye dan Logistik Pemilu Tahun 2024

Img 20231202 Wa0047
Spread the love

Purwakarta,Pelitanusantara.com – Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Purwakarta melalui Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan Wanayasa melaksanakan Rapat Koordinasi Pengawasan Kampanye dan Logistik Pemilu Tahun 2024 bertempat di GOR Desa Babakan Kecamatan Wanayasa Kabupaten Puwakarta, Sabtu (2/11/2024).

Dalam Rapat Koordinasi Pengawasan Kampanye dan Logistik Pemilu 2024 dihadiri, Ketua KPUD Kabupaten Purwakarta Dian Hadiana, SE, Camat Wanayasa Drs. H. Diaudin, M.Si, Kapolsek Wanayasa AKP Enjang Sukandi, SH beserta Anggota, Danramil Wanayasa Kapten Rambat beserta Anggota, Ketua Panwaslu Kecamatan Wanayasa Agil Abullah Syueb beserta Anggota, Para Panwaslu Kelurahan/Desa se-Kecamatan Wanayasa.

Sambutan Ketua Panwaslu Kecamatan Wanayasa Agil Abullah Syueb, menyampaikan terima kasih kepada KPUD Kabupaten Purwakarta, kepada Muspika Wanayasa, Rekan PKD 15 Desa se-Kecamatan Wanayasa yang turut mensukseskan Kegiatan Rapat Koordinasi Pengawasan Kampanye dan Logistik Pemilu 2024.

Dalam Rapat Koordinasi Pengawasan Kampanye dan Logistik Pemilu Tahun 2024 ini, Pihak Panwalu Wanayasa berharap dalam tahapan demi tahapan berjalan dengan baik dan lancar.

“Semoga tahapan-tahapan pemilu 2024 diberikan kelancaran dan yang sangat penting adalah tetap harus saling koordinasi dan terus melakukan pengawasan sesuai aturan,”ujar Agil.

Menurut Agil, kita ini lahir sebagai pengawas dan jangan lepas koordinasi dengan Unsur TNI/Polri mengawal suksesi pesta demokrasi Pemilu 2024 ini. Terus menerus melakukan pengawasan, sehingga jangan sampai ada pihak yg diuntungkan atau dirugikan. Kinerja dilapangan jangan lupa awasi, lakukan pencatatan, pelaporan, catat dan laporkan,”ujarnya.

Sambutan lain disampaikan Camat Wanayasa H. Diaudin, M.Si,” terima kasih kepada Ketua KPUD Purwakarta dan Jajaran Panwaslu Wanayasa dan Para PKD. Dari tanggal 28 November Jajaran Panwaslu Wanayasa khususnya sudah melakukan Tahapan-tahapan Pemilu. Sehingga, Tahapan Pemilu berjalan aman, sukses tanpa ekses,” ujarnya.

Menurut Diaudin, saya bangga dan tolong agar dalam melakukan pengawasan utamakan persuasif. Artinya, jika ada indikasi pelanggaran harus ada koordinasi dulu. Karna, Penyelenggaraan Pemilu 2024 ini tidak seperti pemilu sebelumnya. Pemilu sekarang ini ada banyak yang mengawasi dan menyebar di medsos. Oleh karena itu, saat ada penindakan utamakan koordinasi dan berkomunikasi terlebih dahulu,”ujarnya.

Selain itu, Kapolsek Wanayasa AKP Enjang Sukandi, SH menyatakan arahan Kamtibmas, di Momentum Pemilu 2024 ini, selain Kamtibmas, ada tambahan tugas yakni mengawal Pesta Demokrasi Pemilu Tahun 2024. Sehingga, semua elemen dilibatkan, sehingga tugas meningkat dan mentalitas kinerja harus ditingkatkan,”ujarnya.

Kemudian, lanjut Kapolsek Wanayasa, terkait Logistik perlu di persiapkan, mulai dari pengecekan jangan ada yang tertinggal dan harus dipenuhi serta didokumentasikan,”pungkasnya.
(Mustofa K).

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!