Panwaslu Kecamatan Purwakarta Gelar Rapat Koordinasi Pengawasan Kampanye dan Logistik Pemilu Tahun 2024

Kefaspelita
Img 20231203 Wa0000
Spread the love

Purwakarta,Pelitanusantara.com – Panwaslu Kecamatan Purwakarta menyelenggarakan Rapat Kordinasi Pengawasan Masa Kampanye Pemilihan Umum dan pengawasan Logistik Pemilu Tahun 2024, pada hari Sabtu 02 Desember 2023 bertempat di Aula Kantor Kecamatan Purwakarta Jl.Veteran Kabupaten Sabtu (2/12/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh Sekcam Kecamatan Purwakarta, Bawaslu Kabupaten Purwakarta, Ketua Panwas Purwakarta Abdul jalil, Anggota, Panwaslu Kecamatan Purwakarta, Sekretariat dan Staff Panwaslu Kecamatan Purwakarta, PKD se-Kecamatan Purwakarta, serta Bpk Dr. Surya Hadi Darma, M.Ud Ketua STAI Khez mutaqin sebagai narasumber pada kegiatan hari ini, Pembahasan PKPU no 15 tahun 2023 tentang Kampanye Pemilu.

Dalam Rapat Koordinasi Pengawasan Kampanye dan Logistik Pemilu Tahun 2024 ini, Pihak Panwalu Purwakarta mengatakan,
Tahapan kampanye sudah dimulai, hal yang diawasi seperti bahan kampanye , metode kampanye dan materi kampanye. Pengawas pemilu harus lebih fokus dan ektra melakukan tugas pencegahan, pengawasan dan penindakan, tuturnya

Didalam tahapan kampanye Sengketa Antar Peserta Pemilu berpotensi besar baik karena masalah titik zona pemasangan APK, Waktu Pelaksanaan dan tempat pelaksanaan. Jika terdapat sengketa pemilu Panwas agar dapat melaksanakan kewenangannya sehingga dalam PSAP dilaksanakan dengan cepat, Mufakat dan berkeadilan, tegasnya.

Pengawas pemilu juga harus responsif terhadap laporan masyarakat apapun bentuk laporan dari masyarakat baik itu dugaan pelanggaran pemilu atau bukan di harapkan dapat merespon dan menyelesaikan nya dengan baik dan/atau memberikan solusi tidak melupakan koordinasi dan komunikasi sehingga pemilu tahun 2024 bejalan demokratis, damai dan sukses tanpa ekses.
Semua pihak agar memahami dan menta’ati peraturan tentang kampanye,jelas Abdul Jalil

“Semoga tahapan-tahapan pemilu 2024 diberikan kelancaran dan yang sangat penting adalah tetap harus saling koordinasi dan terus melakukan pengawasan sesuai aturan,”pungkas Abdul Jalil.

(**)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!