PAN Kalteng Gelar Rakerwil 2023 Sebagai Ajang Konsolidasi Antar Caleg

Kefaspelita
Img 20230603 Wa0308
Spread the love

Kalimantan – Pelitanusantara.com DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Kalimantan Tengah menggelar Rakerwil Tahun 2023 dilaksanakan di Bahalap Hotel, Ruang Seruyan 1 dan 2, pada Sabtu, (3/6/2023) pagi.

Ketua DPW PAN Provinsi Kalteng, H. Achmad Diran dalam sambutannya menyampaikan bahwa, Rakerwil ini sebagai sarana untuk melakukan konsolidasi, untuk memenangkan DPW PAN Kalteng pada Pemilu legislatif 2024 mendatang.

“Target kita pada Pemilu legislatif Tahun 2024 mendatang untuk DPR RI Dapil Kalteng 2 kursi, sedangkan untuk DPRD Provinsi Kalteng 10 kursi. Sangat memprihatinkan di DPRD, target saya adalah tiap Dapil 2 orang jadi 10 orang. ” Untuk kabupaten/kota kita targetkan 2 kursi per dapilnya,” ucap Diran.

Mantan wakil Gubernur Kalteng dua periode ini berharap, kepada para kader yang tidak maju sebagai caleg pada Pemilu 2024 ini agar dapat menjadi tim sukses bagi kader PAN yang maju sebagai caleg. Sehingga harapannya agar apa yang telah menjadi target tersebut dapat tercapai.

Ditempat yang sama, Ketum PAN, Dr. (Hc) H. Zulkifli Hasan, SE, dalam kata sambutan dan arahannya bagi Kader PAN juga sekaligus membuka secara resmi Rakerwil PAN tahun 2023 ini mengatakan,

“Pertama, simbol Partai kita Matahari, pemberi terang, filosofinya, Perlakuan kita terhadap sesama manusia adalah sama” ujarnya

Dalam Partai ini semua dirangkul, silahkan yang mau bergabung, peluangnya sama tapi jangan maksa sesuai hasil survey, sekarang ada ukuran-ukuran yang bisa dilihat, basisnya adalah Kompetensi dan prestasi. Yang lebih penting adalah perlakuan yang sama, sebagai simbol pemberi terang, menyinari sekitar.

“Kedua, partai politik itu tujuan perjuangannya amat mulia, yang tidak kalah dengan bidang-bidang yang lainnya,

Tidak ada perubahan tanpa perubahan politik, jadi yang membuat perubahan peradaban adalah perubahan kekuasaan.

Wajah Indonesia nantinya yang merubah adalah melalui DPR dan Pemerintahan, “tuturnya

Itulah perjuangan Partai PAN melalui Eksekutif dan DPR, tujuan mendirikan PAN untuk memperkuat persatuan, kata kunci keberhasilan adalah kolaborasi, kerjasama, dengan bersatu ada waktu untuk membangun dan mendidik, untuk menjadi bangsa yang berdaulat. Agar ada kesetaraan disemua bidang

Lebih lanjut Menteri Perdagangan ini menyampaikan arahan dan masukkan bagi para calon legislatif agar lebih mengerti bekerja dalam hal dunia perpolitkkan atau istilahnya kerja politik, ada kiat dan strategi yang harus dilakukan oleh para kader agar bisa mencapai keberhasilan salah satunya harus turun ke lapangan dan kenal dengan masyarakat.

Selanjutnya Zulhas mengharapkan, “Saya minta saudara mau meng-up grade diri, jangan malas belajar, harus bisa mengerti media sosial, perbaiki diri, jangan terima nasib” .pungkasnya

“Ayo Caleg-caleg PAN perbaiki diri, perbaiki kepribadian dan penampilan.

Di Medsos harus interaktif, perkembangan politk di wilayah saudara harus tahu perkembangan politik dalam arti punya pengetahuamn dan wawasan yang luas.

Terakhir, mengenai Pilpres, uruslah urusan masing-masing, agar terpilih menjadi anggota DPR, itulah prioritas”, kerjakan dengan sungguh-ungguh untuk diri pribadi dulu, baru kerja untuk kepentingan lainnya, ” tutupnya..

Dalam Rakerwil ini ada beberapa wajah baru yang merapat ke PAN Kalteng diantaranya, Hj. Agati Sulie Mahyadin, SE (Bacaleg DPR RI bersama dengan M. Syauqie, S. Hut)., Ida Oetari Poernamasasi mantan wakapolda Kalteng, Mantan Kadis Perkebunan Kalteng.

Hadir dalam rakerwil ini, pengurus DPC PAN dari 13 Kabupaten dan Kota, para Bacaleg dan Kader PAN Kalteng. Sementara Perwakilan Pusat, Ketua umum, H. Zuilkifli Hasan, DPP PAN H. Saleh P. Daulay, Surya Utomo atau lebih dikenal dengan Uya Kuya serta Siti KDI yang juga bergabung dengan PAN.

Acara juga dirangkai dengan penyematan Jas bacaleg baik DPRD maupun DPR RI Kalteng yang akan bertarung di Pemilu tahun 2024……RB

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!