Pamatwil Polsek Pabuaran Sambang Dialogis Sampaikan Pesan Kamtibmas Ke Calon

Pelitanusantara.com Serang – Jelang Pilkades Kabupaten Serang Direskrimum Polda Banten KBP Ade Rahmat Idnal Pamatwil Polsek Pabuaran melakukan sambang dialogis kepada calon Kades yang terdapat 2 TPS rawan di Desa Kadu Bereum dan Desa Pabuaran di kecamatan Pabuaran, Sabtu (30/10).

Direskrimum Polda Banten KBP Ade Rahmat Idnal menyampaikan bahwa sambang dialogis ini dalam rangka memastikan pelaksanaan Pilkades di kecamatan Pabuaran berjalan aman, sehat, dan kondusif.

“Kepada para calon kepala desa mari bersama-sama Menciptakan situasi aman sehat dan kondusif serta mengajak juga kepada para simpatisan pada saat pelaksanaan pencoblosan pilkades menerapkan protokol kesehatan, apabila mendapatkan hasil tidak sesuai harapan tidak ada aksi yang dapat memicu terjadinya gangguan kamtibmas, ” Kata Ade Rahmat.

Ade Rahmat mengatakan ketika sudah mendapatkan hasil pemenang dalam tahapan pilakdes jangan ada perayaan atau euforia yang berlebihan dan mobilisasi massa apabila menang dalam pemilihan, mengingat hal tersebut dapat memicu emosi dari yang kalah, dan menimbulkan Kerumunan.

“Kami juga Mengingatkan Apabila dilain waktu terdapat hal-hal yang berkaitan dengan kecurangan maka segera diinformasikan kepada penyelenggara dan pengawas agar dapat segera ditangani sehingga tidak menjadi potensi gangguan kamtibmas,”ujar Ade Rahmat.

Sementara itu Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga menyampaikan bahwa Polda Banten dalam melaksanakan pengamanan Pilkades mengikuti aturan sesuai dari Pemerintah Kabupaten Serang.

“Personel pengamanan Pilkades agar bersikap netralitas tidak boleh ada keberpihakan kepada para calon kepala desa,” jelas Shinto Silitonga.

Terakhir, Shinto Silitonga menjelaskan pengamanan Pilkades Kabupaten Serang akan menggunakan pola over estimate.

“Mari untuk bersama menjaga kamtibmas saat Pilkades, hindari money politic, hoax, intimidasi dan patuhi protokol kesehatan sehingga Pilkades berlangsung aman, sehat dan kondusif,” tandasnya.

Sebagaimana diketahui hari ini berlangsung Pilkades serentak di 144 Desa dengan 1.222 TPS di Kabupaten Serang. Polda Banten menurunkan 2.000 personel termasuk Brimob Mabes Polri untuk menjamin pelaksanaan Pilkades berjalan aman, sehat dan kondusif. ( Nena )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.