Pamatwil Polda Banten Pantau Pilkades Di Polsek Padarincang

PELITANUSANTARA.COM – SERANG KOTA Pamatwil Polda Banten, Kombes Pol Ade Rahmat Idnal pantau pelaksanaan pemungutan suara TPS yang berada di wilayah hukum Polsek Pabuaran, Polres Serang Kota.

Polsek Pabuaran yang berada di wilayah administratif Kabupaten Serang menjaga pelaksanaan Pilkades di Kecamatan Pabuaran dan Gunung Sari, yang memiliki 53 TPS Pilkades.

“Kegiatan hari ini, Kapolsek bersama pamatwil, Dirkrimum Polda Banten KOMBES POL Ade Rahmat didampingi Waka Polres Serang Kota KOMPOL Andi Firmasyah S.E. memantau TPS . Desa Pabuaran ada 3 calon, satu inchumben. Kemudian Desa Kadubereum ada dua calon,” kata Kapolsek Pabuaran, AKP Ahmad Rifai, Minggu (31/10/2021).

Menurut Ahmad Rifai, saat pemantauan dilakukan, pemungutan suara masih berlangsung dan sudah mencapai 90 persen.

Pengamanan oleh personil TNI-Polri sudah dilakukan sejak Sabtu, 30 Oktober 2021. Prokes covid-19, seperti menjaga jarak, penyediaan dan pemakaian masker hingga tempat cuci tangan maupun penyediaan hand sanitizer dilakukan oleh panitia pemungutan suara di setiap TPS.

“Pengamanan sudah berlangsung sejak kemarin. Prokes sudah dilaksanakan,” terangnya.

AKP Ahmad Rifai mengatakan hingga kini pelaksanaan Pilkades berjalan aman dan damai. Dia berharap, seluruh proses Pilkades berjalan lancar hingga penetapan dan pelantikan kepala desa terpilih.

“Jumlah PAM TPS ada 53 TPS, anggota yang berjaga ada 57. TNI dilibatkan dari para Babinsa dan lainnya, ada 15 personil,” ujarnya.
( Nena )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.