Operasi Zebra Secara Persuasif, Edukatif dan Humanis, Satlantas Polres Serang Berikan Binluh di SMAN 1 Kibin

  • Bagikan

Pelitanusantara.com SERANG – Operasi Zebra 2021, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Serang secara rutin mendatangi sekolah, untuk memberikan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) tertib berlalu lintas kepada pelajar.

Kali ini SMAN 1 Kibin disambangi Satlantas Polres Serang (Jumat,19/11/21), dipimpin Kanit Kamsel (Keamanan dan Keselamatan) Iptu Sunarta di dampingi Bripka Fajar Agung Wahyudi, dan Brigpol Puji Putrantoro, memberikan beberapa materi kepada siswa/i seputar keselamatan berkendaraan dan pentingnya menjaga kesehatan di masa pandemi.

Kasatlantas Polres Serang Akp Tiwi Afrina melalui Kanit Kamsel Iptu Sunarta mengatakan kegiatan satgas binluh khusus sasaran para pelajar dan mahasiswa guna mengedukasi tentang keamanan dan Keselamatan berlalulintas.

“Hari ini kegiatan operasi zebra kalimaya 2021, kami sebagai satgas premetif terdiri dari 2 giat, dari subsatgas binluh dan dikmas, kalau dikmas tadi di laksanakan giat di terminal C nikomas, untuk satgas binluh hari ini ada di SMAN 1 Kibin, kalau untuk satgas binluh memang sasarannya pelajar di sekolah sekolah SD, SMP, SMA dan mahasiswa juga kelompok kelompok terorganisir” ucap Iptu Sunarta.

Lebih lanjut materi yang disampaikan di ruang kelas adalah tentang etika berlalulintas.

“Materi yang kita sampaikan adalah etika berlalulintas kemudian tata cara berkendara yang benar, walaupun mereka (siswa/i) belum waktunya, tapi kita berikan pembekalan tentang berkendara yang baik dan benar”tukasnya.

Iptu Sunarta mengingatkan masa pendemi untuk tetap melakukan protokol kesehatan (Prokes) baik di lingkungan Sekolah maupun di rumah.

“Tak lupa sekarang ini pendemi masih berlangsung jadi tetap kami ingatkan tentang protokol kesehatan baik dilingkungan sekolah maupun dirumah tetap kita lakukan prokes untuk memutus mata rantai covid-19” tutupnya.

Kegiatan Binluh Ops Zebra 2021 di lakukan mulai tanggal 15 sampai dengan 28 November 2021 ini diharapkan masyarakat tetap patuh taat tentang keselamatan berlalulintas guna mengurangi angka kecelakaan dan tingkatkan kesadaran menjaga kesehatan dengan selalu menerapkan protokol kesehatan. ( Nena )

  • Bagikan