Ngopi Bareng Warga, Bhabinkamtibmas Polsek Cibaliung Polres Pandeglang Jalin Silaturahmi

hdevananda2022
Img 20230602 Wa0698
Spread the love

Pandeglang – PN News || Kepolisian Sektor Cibaliung jajaran Polres Pandeglang Polda Banten melalui Bhabinkamtibmas secara rutin melakukan upaya untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Hal itu dilakukan Briptu Hermawan yang menyambangi warga sekaligus ngopi bareng di Desa Sukajadi, Kecamatan Cibaliung, Kabupaten Pandeglang, Jumat (02/06/2023).

Kapolres Pandeglang, AKBP Belny Warlansyah melalui Kapolsek Cibaliung, AKP Edy Abas mengatakan, sambang dan silaturahmi ini merupakan tugas rutin dari Polri untuk menjalin hubungan kedekatan dalam menyampaikan pesan kamtibmas agar tercipta suasana kondusif di wilayah binaan.

Disela giat sambang rutinnya, Briptu Hermawan punya cara tersendiri untuk menjalin silaturahmi, yakni dengan ngopi bareng warga.Ngopi bareng merupakan cara yang dipilih karena warga desa punya kebiasaan ngopi.

Sambil ngopi, Briptu Hermawan memberikan himbaun dan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat dan mendengarkan curhatan warga binaannya.

Hal ini merupakan ide yang sangat bagus karena bisa menciptakan keakraban kmasyarakat dengan pihak Kepolisian.

Dalam Kesempatan tersebut, Briptu Hermawan mengimbau kepada masyarakat agar bisa menciptakan keamanan desa dan apabila ada masalah di desa agar segera melapor ke Polsek Cibaliung atau dengan layanan bebas pulsa di call center 110.

“Kegiatan ini rutin kami lakukan karena dengan sambang sambal ngopi bareng warga binaan, karena dengan kegiatan seperti ini silaturahmi lebih terjalin dan dapat menyerap aspirasi masyarakat, saya pun lebih mudah menyampaikan pesan-pesan kamtibmas terkini kepada warga binaan,” tutup Briptu Hermawan.

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!