NasDem Ditawari Prabowo Gabung, Ini Jawaban Surya Paloh Sangat Mengagetkan!

Surya Paloh Prabowo 1
Spread the love

Jakarta,Pelitanusantara.com – Janji Presiden terpilih Prabowo Subianto bahwa jika ia memenangkan Pilpres 2024 dan terpilih sebagai Presiden RI akan merangkul semua unsur kekuatan politik akhirnya dibuktikan. Parpol yang dilobi pertama adalah Partai NasDem. Setelah itu kemudian PPP.

Prabowo Subianto langsung mendatangi Ketum Partai NasDem Surya Paloh di markas partainya, Nasdem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Jumat (22/3/2024). Pertemuan berlangsung sangat hangat sekali. Keduanya sangat akrab berbincang serius.

Dalam pertemuan tersebut Prabowo mengatakan ia menawari Surya Paloh untuk bergabung atau berkoalisi di pemerintahannya periode 2024-2029.

“Saya selalu menawari, saya selalu mengajak,” kata Prabowo saat ditanya awak media dalam konferensi pers di Nasdem Tower, Jumat.

Ucapan Prabowo tersebut lantas disambut senyuman semringah dari Surya Paloh. Kedua tokoh yang dalam posisi berdampingan dalam acara konferensi pers itu, semakin menunjukkan gestur berdekatan dan merapat.

Bahkan, Prabowo menepuk ringan bagian belakang tubuh Surya yang sama-sama satu rekan di Partai Golkar dulu.

Selain menunjukkan ekspresi semringah, Surya juga memberikan isyarat tersipu sambil menelungkupkan tangannya atas pernyataan yang disampaikan oleh Prabowo.

Nasdem Tak Menolak Tawaran Prabowo

Menanggapi tawaran Prabowo agar bergabung ke pemerintahannya, Surya Paloh tidak gamblang menerima atau menolak tawaran tersebut, tapi ada peluang kemungkinan untuk berkoalisi.

“Fifty fifty possibility,” kata Surya Paloh saat dikonfirmasi wartawan, sambil melempar senyuman usai konferensi pers pertemuan dengan Prabowo di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Jumat (22/3/2024).

Saat disinggung mengenai pernyataan sebelumnya Paloh yang menyebut bahwa berkoalisi bukanlah prioritas, Surya menyampaikan dirinya akan wait and see dengan kondisi dinamika politik. “Kita lihat perkembangan ke depan,” tuturnya singkat.

Prabowo Salut Surya Paloh Ucapkan Selamat kepada Dirinya

Dalam kunjungan itu, presiden terpilih Prabowo Subianto mengatakan, kedatangannya ke Nasdem Tower sebagai bentuk penghargaan kepada Surya Paloh yang memberikan ucapan selamat atas kemenangannya di Pilpres 2024 usai pengumuman KPU RI, Rabu (20/3/2024).

“Hari ini saya datang ke keluarga besar untuk menyampaikan penghargaan dan terima kasih atas ucapan selamat yang disampaikan oleh Ketua Umum Partai Nasdem begitu KPU mengumumkan keputusan Prabowo Subianto sebagai presiden terpilih dan saudara Gibran terpilih sebagai wakil presiden terpilih hasil Pilpres 2024,” kata Prabowo.

Dalam kesempatan yang sama, Surya Paloh menyambut dengan baik kehadiran Prabowo di kantornya.

Dia menyebut, acara itu merupakan bentuk silaturahim antara kedua elite parpol tersebut. Surya lantas menyinggung mengenai kedekatannya dengan Prabowo secara personal sejak lama. Pertemuan keduanya tampak khidmat dan akrab.

“Mengingat sebuah perjalanan panjang di antara hubungan personal kami berdua tidak kurang hampir 40 tahun, jadi hal yang amat sangat wajar ketika bagi saya pribadi dan tentunya Pak Prabowo tetap menginginkan semangat persahabatan bisa terjaga,” kata Surya.

Sebagaimana diketahui Presiden terpilih Prabowo Subianto menyambangi Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di Nasdem Tower, Jakarta, Jumat (22/3/2024). Kedatangan Prabowo Subianto tersebut dalam rangka silaturahmi sekaligus menyampaikan penghargaannya kepada Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh atas ucapan selamat kepadanya, usai ditetapkan sebagai Presiden Terpilih oleh KPU pada Pemilu 2024. (tim)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!