Meskipun Terpantau Sepi, Personel Ditpamobvit Polda Banten Tetap Lakukan Patroli pada Objek Wisata

Serang – Libur panjang kali ini terpantau objek wisata pantai di sepanjang jalan Anyer sampai Karang Bolong tidak banyak dikunjungi oleh wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. Namun hal ini tidak menyurutkan semangat personel Subdit Wisata Ditpamobvit Polda Banten untuk melakukan patroli guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di objek wisata.

Dirpamobvit Polda Banten menjelaskan bahwa libur panjang menjadi atensi bagi anggota untuk memastikan keamanan objek wisata yang berada di wilayah hukum Polda Banten.

“Libur panjang kerap kali menjadi momentum yang dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berwisata bersama keluarga ataupun kolega. Dan untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada wisatawan personel Subdit Wisata diterjunkan untuk berpatroli” jelas Edy Sumardi

“Wisata pantai menjadi pilihan wisatawan yang ingin menghabiskan waktunya dengan menikmati keindahan pantai dan melakukan olahraga air, tentu saja keamanan menjadi nomor satu jangan sampai liburan justru menjadi malapetaka” tambah Edy Sumardi

Kasubdit Wisata Ditpamobvit Polda Banten Kompol Dodid Prastowo memimpin langsung patroli ini didampingi Aipda Edo dan Bripda Dzikri pada Sabtu (16/04/2022)

Kompol Dodid Prastowo menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk mengantisipasi melonjaknya jumlah wisatawan pada libur panjang.

“Kami berpatroli ke Pantai Lagundi dan Pantai Batu Saung untuk melihat langsung apakah terjadi lonjakan jumlah wisatawan karena penerapan protokol kesehatan tetap harus dilaksanakan yaitu mencegah terjadinya kerumunan” ucap Dodid Prastowo

“Meskipun momen libur panjang namun dua tempat wisata ini terpantau sepi, hanya ada beberapa orang wisatawan yang kami temui. Mungkin hal ini dikarenakan bulan Ramadhan sehingga masyarakat tidak banyak berwisata ke pantai” tambahnya.

“Masih saja ada wisatawan yang mengabaikan protokol kesehatan dengan tidak memakai masker, maka kami berikan imbauan tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan dan kami juga membagikan masker pada wisatawan” tutup Dodid Prastowo.

( Nena )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.