Menyambut HUT Bhayangkara ke-77, TNI-Polri Tingkatkan Sinergitas Melalui Olahraga Bersama

hdevananda2022
Img 20230609 Wa0306
Spread the love

Serang – PN News || Dilaksanakan Olahraga bersama TNI-POLRI dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-77 tepatnya 1 Juli mendatang bertempat di lapangan Olahraga Polda Banten pada Jumat (09/06).

Kegiatan ini juga bertujuan meningkatkan sinergitas TNI-Polri guna menciptakan kondusifitas keamanan di wilayah hukum Polda Banten dan bersama masyarakat saling bahu membahu dalam menghadapi pengamanan pemilu yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024.

Hadir dalam kegiatan ini Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto didampingi Wakapolda Banten Brigjen Pol M. Sabilul Alif, hadir juga Danrem 064/MY diwakili Kasrem Kolonel Inf Nurkhan, Danlanal Banten Kolonel Laut (P) Dedi Komarudin, PJU Polda Banten, serta seluruh personel TNI-Polri.

Kegiatan olahraga bersama TNI -Polri yang diselenggarakan meliputi Senam Bersama, Sepak Bola, Badminton, Menembak, Tenis Lapangan.

Dalam arahannya Kasrem Kolonel Inf Nurkhan mengatakan dirinya merasa bangga dengan adanya Sinergitas antara TNI-Polri yang terjadin. “Saya merasa bangga, karena kegiatan apel guyub TNI-Polri yang dilanjutkan dengan rangkaian kegiatan olahraga bersama ini diikuti dengan antusias dan penuh rasa kebersamaan dari keluarga besar TNI-Polri di Banten, hal ini menunjukkan bahwa kita semua selain peduli akan arti pentingnya kesehatan, juga memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi, untuk selalu memelihara Sinergitas antara TNI-Polri,” ucap Nurkhan.

Nurkhan menuturkan bahwa Sinergitas antara TNI-Polri Banten dapat terjalin dengan baik dan harmonis. “Saya merasa bersyukur, jaminan Sinergitas antara TNI dan Polri khususnya diwilayah Banten dapat terjalin dengan baik. Hubungan yang harmonis tersebut tercermin dari kerjasama yang solid pada seluruh tataran penugasan, baik antara Bhabinkamtibmas dan Babinsa, Kapolsek dengan Danramil, Kapolres dengan Dandim, maupun Kapolda dan Danrem,” tutur Nurkhan.

“Sinergitas TNI-Polri yang didukung oleh pemerintah daerah dan seluruh stakeholder, merupakan suatu kondisi yang mutlak diperlukan dalam melakukan upaya menciptakan stabilitas keamanan sebagai pondasi pembangunan di Provinsi Banten untuk mewujudkan kondusifitas keamanan dalam negeri dalam mengawal tahun politik 2024,” tambah Nurkhan.

Kasrem menerangkan bahwa stabilitas keamanan memiliki makna strategi bagi kita semua. “Stabilitas keamanan memiliki makna strategi bagi kita semua, mengingat kita telah menyelesaikan beberapa agenda kamtibmas baik pada tataran lokal maupun nasional, Kitq patut bersyukur seluruh kegiatan maupun kita lalui dalam situasi yang kondusif, namun tentunya kita menyadari bahwa pencapaian tersebut tidak boleh membuat kita lengah dan terlena,” terang Kasrem.

Nurkhan berharap pada pelaksanaan apel dan olahraga ini dapat menjadi momentum untuk memperkuat jalinan Sinergitas. “Saya berharap kegiatan apel dan olahraga bersama guyub TNI-Polri ini dapat menjadi momentum bagi kita semua, untuk memperkuat jalinan Sinergitas, rasa kekeluargaan dan semangat gotong royong, sehingga kita mampu merestorasi kerukunan dalam kehidupan masyarakat dan mencegah terjadinya konflik sosial,” harap Nurkhan.

“Mari kita singkirkan ego sektoral serta tingkatkan soliditas dan solidaritas diantara TNI-Polri dalam menjaga stabilitas nasional dan mendukung pembangunan nasional, karena dalam membangun bangsa tidak bisa dilakukan sendiri namun perlu kerjasama dan kolaborasi berbagai komponen bangsa untuk mencapai kemajuan,” ucap Nurkhan.

Nurkhan mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Polda Banten. Nurkhan juga mengatakan dengan adanya dukungan dapat menjalin silaturahmi kedepannya. “Sebelum mengakhiri amanat ini saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh jajaran satuan TNI-Polri atas dukungan yang telah diberikan kepada jajaran Polda Banten, saya berharap dukungan yang telah diberikan kepada jajaran Polda Banten, saya berharap dukungan dan ikatan silaturahmi yang telah terjalin dengan baik selama ini, dapat terus kita tingkatkan pada masa yang akan datang sehingga dapat menjaga kondusifitas keamanan di Provinsi Banten,” jelas Nurkhan.

“Selanjutnya saya mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksanaan olahraga bersama guyub TNI-Polri atas seluruh persiapan yang telah dilakukan, semoga rangkaian acara dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar, selama kegiatan olahraga ini tetap patuhi protokol kesehatan dan junjung tinggi sportivitas, selamat bertanding,” tutup Nurkhan (Bidhumas).

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!