Menyambut Hut Bhayangkara ke-77, Polda Banten gelar Tradisi Pengambilan Air Suci

Img 20230613 Wa0286
Spread the love

SerangPN News || Sambut Hut Bhayangkara ke-77, Polda Banten laksanakan Pengambilan Air Suci dalam rangka pencucian Pataka Polda Banten di Batu Quran Pandeglang pada Selasa (13/06).

Kegiatan ini dipimpin Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto didampingi Wakapolda Banten Brigjen Pol H.M. Sabilul Alif serta dihadiri seluruh PJU Polda Banten.

Dalam amanatnya Kapolda Banten mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menanamkan nilai kemuliaan menyambut Hut Bhayangkara ke-77. “Kegiatan pengambilan air suci ini bertujuan untuk pemuliaan nilai-nilai Tribrata dalam rangka menyambut Hut Bhayangkara ke-77 tahun 2023 dalam suasana yang penuh rasa hikmat,” kata Kapolda Banten.

“Pengambilan air suci ini adalah salah satu bentuk rangkaian dari pemuliaan nilai-nilai Tribrata dalam rangka hari Bhayangkara ke-77, dimana pengambilan air suci ini nantinya akan dipakai sebagai kegiatan pensucian panji-panji Polri di tingkat Mabes Polri maupun Pataka pada tingkat Polda,” tambah Rudy.

Pengambilan air oleh personel Polda Banten melambangkan kesucian dan ketulusan insan Bhayangkara. “Pengambilan air suci oleh personel Polda Banten di Batu Quran Pandeglang melambangkan kesucian dan ketulusan pengabdian insan Bhayangkara kepada Negeri. Begitu juga sejarah Batu Quran merupakan tempat yabg suci dan sakral bagi masyarakat Banten maka diputuskan mata air Batu Quran sebagai air yang akan digunakan untuk pensucian Pataka Polda Banten dan sebagian akan dikirim ke Mabes Polri untuk disatukan dengan air dari seluruh Polda di Indonesia untuk pensucian panji-panji di Mabes Polri,” terang Rudy.

Rudy berharap dengan adanya kegiatan ini bisa memperkuat pengabdian Polri kepada masyarakat. “Saya berharap kegiatan ini menjadi momentum bagi kita semua untuk memperkuat pengabdian kita kepada negeri, rasa kekeluargaan dan semangat gotong royong sehingga kita mampu menjadi insan Bhayangkara yang tangguh dan berani,”harap Rudy.

Terakhir Rudy mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel atas terselenggaranya kegiatan ini. “Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia atas seluruh persiapan yang telah dilakukan, semoga rangkaian kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan baik,” tutup Rudy.

Kegiatan pengambilan air suci di Batu Quran Pandeglang berjalan dengan lancar dan hikmat.

(Rika)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!