Meningkatkan Keterampilan Personil BPBD Lumajang Gelar Workshop

Kefaspelita
Whatsapp Image 2023 06 13 At 09 01 41
Spread the love

Lumajang,Pelitanusantara.com Sejumlah anggota Tim TRC Kabupaten Lumajang melaksanakan peningkatan kapasitas dalam Asah Trampil Tim Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (TRC-PB) Kabupaten Lumajang dalam Pertolongan korban Laka Air, di Kolam Renang Veteran Lumajang, Senin (13/6/2023) kemarin.

Kegiatan tersebut melibatkan instruktur porfesional dari Basarnas Kansar Surabaya dan Divisi 3 Clearance dan Salvage Diver TNI Angkatan Laut.

Saat kegiatan tersebut, Kepala Bidang KRR BPBD Kabupaten Lumajang, Adma Teguh Pambudi mengharapkan, agar kegiatan tersebut mampu meningkatkan keterampilan para anggota TRCPB untuk menyelamatkan korban dalam peristiwa kecelakaan air.

“Saya harap teman-teman semua mengikuti setiap materi dan arahan yang disampaikan pelatih karena kegiatan penyelamatan korban di air memerlukan keahlian khusus sehingga antara korban dan yang menolong dapat selamat semua,” harapnya.

Menurutnya, pembekalan keterampilan selam untuk para anggota Tim TRC sangat penting, mengingat beberapa kali terjadi laka air yang memakan korban.

Adma pun berharap dengan bekal yang sudah dimiliki anggota tim, bisa melakukan penyelamatan korban laka secara aman. (red)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!