Meningkatkan Ketahanan Pangan, Divif 2 Kostrad Tebar 50.000 Benih Ikan

  • Bagikan

Malang – Pelitanusantara.com Divisi Infanteri 2 Kostrad yang merupakan bagian integral dari TNI Angkatan Darat, merasa terpanggil untuk turut serta berperan aktif bersama dengan Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Jawa Timur dan komponen Bangsa lainnya, dalam membantu meningkatkan ketahanan pangan masyarakat melalui bakti sosial tebar 50.000 benih ikan lokal Jawa Timur di perairan Sumberawan Desa Toyomarto, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang. Jumat (20/08/2021).

Benih ikan lokal Jawa Timur ini diantaranya, ikan Singkaring 2.000 benih, ikan Gurame 15.000 benih, ikan Wader 21.000 benih, ikan Tawes 17.000 benih, udang Galah 500 benih, ikan Baderbang 15.000 benih dan ikan Nila 3.000 benih.

Pada kesempatan ini, Waaster Kasdivif 2 Kostrad Letkol Inf M. Zulnalendra Utama menyampaikan bahwa dalam kegiatan bakti sosial tebar 50.000 benih ikan lokal Jawa Timur ini diharapkan mampu mengatasi semua tantangan, khususnya dalam hal ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19 serta dapat menggerakkan rasa kepedulian kita terhadap kelestarian ikan lokal yang keberadaannya di Jawa Timur saat ini sudah sangat langka.

“Melalui kegiatan bakti sosial ini dapat tercermin dengan jelas bahwa kemanunggalan TNI dan Rakyat tetap kokoh serta merupakan kekuatan sinergis yang sangat ampuh dalam menghadapi berbagai permasalahan dan tantangan bangsa,” ungkapnya.

Letkol Inf M. Zulnalendra Utama berharap semoga dengan adanya bakti sosial ini benar-benar dapat menjadi sumber motivasi dan inspirasi bagi kita semua, khususnya untuk membantu Pemerintah dan masyarakat setempat dalam melakukan pemulihan ekonomi ditengah pandemi Covid-19 yang hingga saat ini pemerintah masih menerapkan PPKM untuk wilayah Jawa-Bali karena angka penularan virus Corona masih tinggi.

Di akhir sambutannya, Waaster Kasdivif 2 Kostrad menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya serta terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Jawa Timur beserta seluruh pihak terkait, yang telah membantu serta mendukung kegiatan bakti sosial ini, sehingga diharapkan dapat berjalan dengan lancar, tertib dan aman. (RK/RED).

  • Bagikan