Mengatasi kekeringan di kampung Wates Desa Rancabungur, Sigap Caleg Propinsi PSI Dapil 6 Jasiman Sitorus Kirimkan Bantuan Air Bersih

Kefaspelita
Img 20230829 Wa0082
Spread the love

 

Rancabungur Bogor,Pelitanusantara.com – sekali lagi Caleg Propinsi Partai Solidaritas Indonesia untuk Dapil 6 Jabar Jasiman Sitorus, S.Kom.,MM, Bakal Calon Legislatif  dengan Nomor urut 4, tak kenal lelah selalu hadir di masyarakat dengan menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat yang terdampak kekeringan dengan menyalurkan bantuan air bersih di wilayah kecamatan Rancabungur, khususnya Desa Rancabungur RW 01 yang merasakan dampak kekeringan akibat musim kemarau yang melanda di wilayah kabupaten Bogor

Pada Senin, 28 Agustus 2023, Jasiman Sitorus memberikan bantuan tahap pertama berupa satu tangki air bersih dengan kapasitas 8000 liter di wilayah kampung Wates.

Direncanakan Bantuan tahap kedua  akan dikirim pada Kamis, 7 September 2023.

Jasiman Sitorus berharap agar pemerintah dapat mencari solusi jangka panjang dalam  mengatasi krisis air bersih yang setiap tahun terjadi di kampung Wates. Menurut pandangan Pria yang juga sebagai Penggiat UMKM ini penting bagi wilayah-wilayah yang rawan kekeringan untuk memiliki solusi yang berkelanjutan dalam pasokan air.

Dalam kesempatan tersebut Ketua RW setempat mengucapkan terima kasih dan apresiasi ke  Jasiman Sitorus atas perhatiannya terhadap warga yang menghadapi krisis air bersih.

Camat Rancabungur, Dita Aprillia, S.STP, ketika dikonfirmasi, menyatakan bahwa pihaknya sudah mengkomunikasikan masalah kekeringan ini kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor.

Dita Aprillia juga menambahkan bahwa meskipun bantuan telah diberikan oleh berbagai pihak, tantangan kekeringan masih terus berlanjut dan tidak hanya terjadi di Desa Rancabungur. Meskipun demikian, usaha kolaboratif ini menunjukkan semangat komunitas untuk bersama-sama mengatasi masalah kekeringan yang dihadapi.(Lase)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!