Membangun Kawasan Wisata Danau Toba, Para Bupati Jangan Egosentris

Toba, Pelitanusantara.com  – Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata (Kadisbudpar) Provinsi Sumatra Utara Ria Novida Telaumbanua menegaskan, bahwa para bupati yang ada di kawasan Danau Toba jangan egosentris dalam membangun kawasan Danau Toba.

“Satu yang saya harapkan adalah komitmen dari kita dulu. Komitmen bahwa Danau Toba kita jadikan sebagai super prioritas. Yang kedua, bersama-sama membangun, jangan egosentris karena kita satu kawasan yang mengelilingi Danau Toba,” ungkap Kadisbudpar Provsu Ria Novida Telaumbanua ,Selasa (13/4/2021).

Ria Novida yakin bahwa pengembangan pariwisata di kawasan Danau Toba ini akan sanggup menambah pendapatan ekonomi masyarakat sekitar. Ia kembali menegaskan agar para pemerintah daerah yang ada di kawasan Danau Toba agar saling bekerjasama.

Selain komitmen kuat, benar-benar pariwisata itu merupakan suatu unggulan prioritas yang meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat.

“Yang kedua, bersama gitu. Jangan ada egosentris, Bersama-sama lah kita membangun ini. Tentu dengan ini, kemampuan, keunggulan masing-masing tapi tidak mengesampingkan bahwa kita itu bersama,” sebutnya.

Menanggapi telah diresmikannya Pos polisi pariwisata di Ajibata, Kabupaten Toba, pihaknya sangat mengapresiasi dan berharap wisatawan akan aman dan nyaman.

“Ini satu-satunya di Indonesia, ini terobosan dari pihak kepolisian. Dan tentunya, ini demi kenyamanan bagi wisatawan. Ini sudah disampaikan Kapolda dan nanti akan ditempatkan pos-pos,” kata Ria Novida Telaumbanua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *