MELAWAN COVID-19, POLRES KEPULAUAN ARU HIMBAU WARGA TERKAIT PEMBATASAN SOSIAL BERSKALA BESAR (PSBB) OLEH PEMERINTAH

Maluku,Pelitanusantara.com | Polres Kepulauan Aru memberikan himbauan terkait Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19) di sejumlah titik menuju Kota Dobo. Kapolres Kepulauan Aru AKBP EKO BUDIARTO, S.I.K , meminta warga tetap di rumah dan menerapkan jaga jarak.

“Sore ini hingga malam kita akan gelar kegiatan himbauan berskala besar di beberapa titik menuju Kota Dobo. Adapun himbauan yang kita sampaikan kepada masyarakat adalah agar masyarakat lebih mencintai keluarganya dengan tetap tinggal di rumah. Hal ini sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus Corona,” kata Eko, Jumat (3/4/2020).

“Jika ada hal yang mendesak yang mengharuskan keluar dari rumah agar tetap mengikuti prosedur pemerintah dalam mencegah penyebaran virus Corona dengan tetap memperhatikan physical distancing atau jaga jarak,” imbuhnya.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Kepulauan Aru Kompol Teddy Sik menegaskan tak ada penutupan jalan karena kegiatan himbauan PSBB tersebut. Hal itu menjawab pertanyaan masyarakat yang menganggap Polres Kepulauan Aru menutup akses masuk ke kota tersebut.

“Tidak benar jika dikatakan ada penutupan (jalan). Kegiatan yang digelar di beberapa titik tersebut adalah kegiatan pemberian himbauan dengan skala besar, karena kita kerahkan sejumlah personel baik Polres, Polsek, Koramil, Lanal dan Sat Pol PP yang intinya adalah mengajak masyarakat untuk tetap tinggal di rumah guna mencegah penyebaran virus Corona. Kegiatan ini akan terus kita laksanakan nantinya,”ujar Teddy.

Teddy mengatakan jajaran Polres Kepulauan Aru juga telah melakukan sejumlah langkah untuk mencegah penyebaran virus Corona. Misalnya penyemprotan disinfektan massal dan memberlakukan protocol kesehatan di seluruh pintu masuk Kab Kepulauan Aru.

“Dalam mencegah penyebaran Corona, Bapak Kapolres telah mengambil langkah-langkah startegis antara lain mempelopori gerakan bersih-bersih. Selanjutnya mengajak TNI dan Forkopimda melakukan gerakan serentak penyemprotan disinfektan secara massal dengan tetap mempedomani standarisasi dari WHO, bersama gugus tugas lainnya melakukan pengawasan diseluruh pintu masuk Kab Kepulauan Aru baik jalur laut maupun udara, dengan menjalankan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaranan virus Corona,” tutur Teddy.

“Semua ini adalah untuk keselamatan masyarakat. Kita bersyukur hingga saat ini belum ada laporan bahwa positif Corona di Kab Kepulauan Aru. Kondisi ini harus kita jaga, dan ini butuh kerja sama semua pihak termasuk kesadaran masyarakat untuk tetap berada di rumah,”pungkasnya. (Pelitanusantara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *