Melalui kegiatan patroli sambang, Bhabinkamtibmas Polsek Mancak ajak warga masyarakat berperan serta dalam menjaga kamtibmas

  • Bagikan

Pelitanusantara.com Cilegon ~ Dalam rangka menjaga dan membina kerukunan hidup bermasyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, laksanakan patroli sambang dan dialogis bersama warga masyarakat. Sabtu (09/10/2021)

Kapolsek Mancak IPTU Dikdik Rustandi, S.Sos, di tempat terpisah menjelaskan bahwa melalui para personel Bhabinkamtibmas nya, agar selalu mampu membangun silaturahmi dan komunikasi yang baik dengan berbagai kalangan masyarakat di desa binaannya masing- masing sebagai salah satu upaya dalam menjaga kamtibmas yang kondusif.

Terkait atensi pimpinan tersebut di atas, BRIPKA Rubama sebagai Bhabinkamtibmas Desa Bale Kencana, dalam setiap patroli sambang ke Desa binaannya selalu berusaha menyempatkan diri untuk dialogis dengan berbagai kalangan masyarakat, seperti saat ini dengan melaksanakan dialogis bersama warga masyarakat di Kp Cimonggor, Desa Bale Kencana.

Melalui patroli sambang dan dialogis sebagai salah satu upaya menyampaikan pesan kamtibmas terhadap warga masyarakat, bahwa keamanan lingkungan merupakan tanggung jawab bersama untuk menciptakan rasa aman dan nyaman dari berbagai potensi gangguan dan konflik sosial, “Ungkap Rubama.

Segera hubungi Polsek Mancak jika ada kejadian yang menonjol di tengah warga masyarakat atau menghubungi Layanan Polisi 110 untuk bisa segera ditindaklanjuti, serta tak bosan mengingatkan untuk tetap disiplin menerapkan Protokol Kesehatan terkait Pandemi Covid-19 yang saat ini masih terjadi, “Imbuhnya.

Kapolsek Mancak mengatakan bahwa terbinanya kerukunan hidup bermasyarakat yang harmonis, merupakan salah satu faktor terjaminnya situasi kamtibmas yang kondusif, semoga personel Bhabinkamtibmas semakin dekat dengan warga masyarakat, khususnya di wilayah Hukum Polsek Mancak, “Pungkasnya.

( Nena.M )

  • Bagikan