Lemkapi Apresiasi Tindakan Cepat Kapolda Banten Merespons Warga Terdampak Gempa

  • Bagikan

Jakarta – Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto kunjungi dan beri bantuan warga terdampak gempa pada Sabtu (15/01) siang di Kecamatan Sumur, Pandeglang. Dalam kesempatan itu Kapolda Banten berinteraksi dan memberikan motivasi kepada warga, sekaligus beri himbahan warga untuk tidak panik namun tetap waspada.

Pasca berkomunikasi dengan warga, Kapolda Banten lalu mengecek kesiapan dapur lapangan Satbrimob Polda Banten untuk melayani masyarakat di Desa Kertamukti, Kecamatan Sumur. “Dapur lapangan harus segera operasional melayani warga terdampak gempa,” tegas Rudy.

Tindakan cepat Kapolda Banten untuk turun ke lapangan dan merespons kesulitan dan kekhawatiran warga terdampak gempa ini mendapat apresiasi dari Direktur Eksekutif Lemkapi, Dr. Edi Hasibuan. “Kapolda Banten adalah sosok ideal Polri Presisi, tanggap melayani masyarakat dan bekerja dengan hati,” kata Edi.

Perhatian orang nomor satu di jajaran Kepolisian Banten memenuhi harapan masyarakat terutama yang terkena dampak gempa. “Dengan sosok yang rendah hati, wajar jika Kapolda Banten dicintai masyarakatnya karena cepat dalam merespon kesulitan masyarakat. Kapolda juga tidak malu datang dan sungkem kepada sesepuh di tempat penampungan,” kata Edi.

Pada bagian akhir Edi berharap agar warga terdampak gempa tetap diberikan kesehatan dalam melalui masa sulit pasca gempa. “Tetap semangat dan tetap sehat, kami terus berdoa untuk warga terdampak gempa,” tutup Edi. ( Nena )

  • Bagikan