Lejet, Bentuk Terima Kasih Ema Ena Untuk Pangdam III/Siliwangi.

  • Bagikan

Bandung Barat – Pelitanusantara.com Kampung Sukawana Lembang, berada di kaki Gunung Tangkuban Parahu pada ketinggian kurang lebih 1.650 meter diatas permukaan laut. Infrastruktur untuk mencapai pemukiman penduduk yang ada di kawasan kaki Gunung Tangkuban Perahu itu, masih berbentuk tanah dan bebatuan alami.

Kodisi yang demikian itu, tidak menyurutkan perjalanan Pangdam III/Slw, Mayjen TNI Agus Subiyanto yang didampingi para Pejabat Utama Kodam III/Slw, menuju lokasi tersebut, untuk melakukan vaksinasi secara door to door. Salah satu target vaksinasi hari itu, adalah Ema Ena (58) di Kampung Sukawana RT 02 RW 12 Desa Karyawangi.

Lokasi menuju kediaman Ibu Ena, harus menggunakan motor. Ema Ena, sontak kaget atas kedatangan tentara untuk memberikan vaksin dan paket sembako dari Pangdam III/Siliwangi. Serasa mimpi dalam benaknya, dan tampak diwajahnya antara percaya dan tidak.

Seusai pemberian vaksinasi dan penyerahan paket sembako, yang diberikan langsung oleh Pangdam III/Slw, Ema Ena bergegas ke dapurnya, ternyata Ia dengan tak canggung dan penuh keakraban memberikan labu sayur (Sunda: lejet) diterima langsung oleh Pangdam.

“Bapak, ieu ti abdi kanggo bapak, sing sehat salamina nya, (Bapak, ini dari saya, buat bapak, semoga bapak sehat selamanya),” ucap Ema Ena dengan kentalnya menggunakan Bahasa Sunda, pada Kamis 23 September 2021, di halaman depan rumahnya.

“Nuhun Ma, iyeu karesep abdi, (terima kasih bu, ini kesukaan saya), jawab Pangdam III/Slw dengan kentalnya bahasa sunda sambil tersenyum.

“Mereka harus divaksin, kita harus bantu dengan berbagai cara, meskipun lokasi permukiman penduduk di pelosok atau di pegunungan harus diperhatikan selain wilayah di daerah perkotaan. Sehingga mereka memiliki kekebalan immunity agar tidak mudah terpapar virus covid- 19,” papar Pangdam, usai melaksanakan vaksinasi. (Pen).

  • Bagikan