#LAWANCOVID – 19 ” SOLMET BEKASI  MEMBAGIKAN SEMBAKO KEPADA PENGGALI KUBUR TPU PEDURENAN

  • Bagikan

 

 

BEKASI – PELITANUSANTARA.com | Solidaritas Merah Putih (SOLMET), relawan NKRI membagikan paket sembako kepada penggali kubur korban covid 19 di TPU Pedurenan dan warga ekonomi lemah berdampak covid 19 (Sabtu 25/4). Menurut Nugroho, ketua Solmet DPD Bekasi raya , pemberian sembako dan masker kepada penggali kubur ini merupakan cara kami  mengucapkan terima kasih kepada mereka yang telah berjasa menggali dan memakamkan para korban covid 19.

Lebih lanjut Nugroho, pembagian sembako ini merupakan tahap ke dua dari rencana program kerja Solmet Bekasi #LawanCovid19 yang dibagi menjadi tiga tahap. dan Jumlah keseluruhan yang telah dibagikan  400 paket sembako dengan isinya adalah :  beras, mie instan, vitamin C dan E, sarden, kue kering dan lain – lain . Kegiatan bertajuk Solmet Bekasi #Lawancovid19 ini dapat berlangsung denga baik dari donasi dari para simpatisan dan anggota serta relawan yang peduli membantu mereka yang berdampak akibat pandemi corona Covid 19 ini. dan tak lupa juga kami dari Solmet Bekasi raya mengucapkan terikma kasih kepada  Komunitas Alumni Regina Pacis 1982 Jakarta, Komunitas Hati Kudus Yesus dan Paguyuban Otomotif serta para donatur yang turut membantu mendonasikan melalui solmet bekasi. Adapun Semua kegiatan yang dilakukan oleh Solmet Bekasi selalu mengedepankan prinsip social distancing seperti jaga jarak, dan menggunakan masker serta sarung tangan dan yang lebih penting menghindari kerumunan. Pembagian sembako ini kami lakukan serentak di 15 titik yang tersebar di beberapa wilayah Kota dan Kabupaten Bekasi.

Selama bulan April  #Lawancovid-19 ini Solmet Bekasi telah melakukan beberapa kerja nyata selain pembagian sembako dan masker  adalah pembagian 20 drum cuci tangan gratis yang ditempatkan di (04/04) ruang publik  untuk mengedukasi masyarakat pentingnya rajin cuci tangan. Membagikan 275 nasi bungku (14/04). Memberikan bantuan sembako kepada 17 panti, baik panti asuhan, panti jompo dan panti rehabilitas imasalah kejiwaan (18/04). Tiap panti di berikan  satu kuintal beras premium dan 10 dos mie instan. Stin Henny Plt sekretaris juga koordinator lapangan pembagian sembako, berujar bahwa kegiatan semacam ini akan terus berlangsung sampai pandemi corona ini hilang di negeri ini. Tidak hanya di Bekasi kita siapkan juga kegiatan yang sama ke Jakarta Utara dan Jakarta Timur. Dia berharap masih banyak lagi warga masyarakat yang mampu terketuk hatinya mau peduli melawan covid 19 ini dengan memberikan perhatian mereka yang berdampak virus corona ini. (kefas/Pelitanusantara.com)

  • Bagikan