Langgar Aturan! Satlantas Polres Karawang Berikan Teguran Humanis

Img 20231011 Wa0025
Spread the love

Langgar Aturan! Satlantas Polres Karawang Berikan Teguran Humanis

Karawang – PN News || Lagi dan lagi, Satlantas Polres Karawang Polda Jabar kembali menggelar patroli humanis yang kali ini ditujukan kepada mereka yang melanggar aturan berlalu lintas di jalan raya Kabupaten Karawang, Selasa (10/10/2023).

Tak cukup sampai disitu, kegiatan patroli humanis itu dilaksanakan, sekaligus sebagai edukasi tentang perilaku pengendara ketika berkendara di jalan raya.

Pastinya, dalam rangka meningkatkan Kamseltibcarlantas, serta dapat mengurangi angka pelanggaran dan fatalitas kecelakaan lalu lintas di jalan raya

Berdasarkan arahan Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono.,SH.,M.SI kepada Kasat Lantas Polres Karawang AKP Lucky Martono.,SH ,MM.,CHRA untuk meningkatkan patroli humanis dalam bentuk edukasi keselamatan yang sangat bermanfaat bagi para pengendara.

“Hal itu dilakukan sebagai bentuk pelayanan dan perlindungan kepada pengguna jalan agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkap pria yang akrab disapa Lucky.

Meskipun begitu, masih saja dijumpai beberapa pengendara yang nekat membandel melakukan pelanggaran di jalan raya, seperti tidak memakai helm, bonceng tiga, menggunakan knalpot brong dan berkendara melawan arah.

Didasari realita di lapangan, Kasat Lantas Polres Karawang menegaskan kepada Kanit Kamsel Satlantas Iptu Aan Juanda beserta Bripka Syarif Hidayat, untuk selalu bersikap humanis namun tetap tegas ketika menegur para pelanggar yang kedapatan melanggar.

“Tujuannya ialah agar para pengendara bisa tertib berlalu lintas dan memahami faktor-faktor keselamatan,” ajak AKP Lucky Martono.

“Kepolisian akan terus berupaya mengajak masyarakat, menumbuhkembangkan budaya tertib berlalu lintas di wilayah hukum Polres Karawang,” pungkas AKP Lucky Martono.,SH.,MM.,CHRA.

(Ari)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!