Kunjungan Walikota ke Sekretariat FBR Kota Bekasi, direspon seluruh Anggota FBR rapatkan Barisan mendukung Progam Pemerintah Kota Bekasi untuk kemajuan Warga Bekasi

Bekasi,Pelitanusantara.com  Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengunjungi Kantor Sekretariat Korwil  Forum Betawi Rempug (FBR) Kota Bekasi yang terletak di Jalan Ki Ijo bin Beih, Kecamatan Bekasi Selatan, Rabu (7/4). Selain meninjau kondisi kantor yang dalam tahap proses pembangunan, Wali Kota juga menyempatkan berdialog dengan para Pengurus dan anggota organisasi masyarakat (Ormas) yang populer dengan slogan semangat “menjaga kampung dewekini.

Lebih kurang satu jam Wali Kota melakukan silaturahmi  dan berdialog dengan jajaran FBR Korwil Kota Bekasi. Kehadiran Wali Kota yang biasa di panggil Bang Pepen ini   didampingi oleh beberapa pejabat Pemerintahan Kota (Pemkot) Bekasi, yang diantaranya adalah Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Bekasi Nadih Arifien, Kepala Kesbangpol Kota Bekasi Cecep Suherlan, dan Camat Bekasi Selatan Azhari.

Sedangkan Pengamatan Awak Media dari pengurus FBR yang terlihat adalah  Ketua FBR Korwil Kota Bekasi Novel Said, Bidang Humas H Anwar Sadat, Bidang Katimsus Ferry, Ketua Koperasi FBR Djajang Buntoro dan segenap ketua bersama anggota Gardu FBR yang ada di Kota Bekasi.

Dalam silaturahmi dan dialog tersebut  membahas  tentang kelanjutan pembangunan Kantor Sekretariat Korwil  FBR Kota Bekasi yang saat ini sudah mencapai 95 % . Wali Kota juga merespon adanya usulan pembangunan mushollah dan pagar di sekitar area kantor sekretariat FBR tersebut.

Menurut Ketua Korwil FBR Kota Bekasi Novel Said sangat mengapresiasi kehadiran Wali Kota Bekasi ini. Menurutnya, kehadiran orang nomor satu di Kota Bekasi ini merupakan wujud perhatian terhadap eksistensi Ormas yang dipimpinnya dalam mendukung program pembangunan di Kota Bekasi.

“Ibarat sebuah keluarga, kami adalah anak dan Pak Wali Kota adalah seorang bapak. Nah, kami sebagai anak tentu bangga karena mendapat perhatian dan kepedulian dari bapak kami. Terima kasih Pak Wali,” ujar Novel.

Selain itu, kehadiran Wali Kota memberikan semangat baru bagi jajaran FBR untuk terus eksis berkiprah secara positif bagi lingkungan masyarakat. “Karena begitu besarnya perhatian Pak Wali, tentu kami akan lebih semangat lagi mendukung seluruh program kerja Beliau, dan ini menjadi momentum bagi kami untuk tetap semangat berkontribusi secara positif untuk masyarakat dan lingkungan,” katanya.

Pada kesempatan yang sama pula,  ketua Koperasi FBR Djajang Buntoro memberikan  apresiasi yang tinggi terhadap kehadiran Wali Kota Bekasi. “Kalau saya melihat bahwa kunjungan Pak Wali Kota ke lokasi pembangunan Sekretariat FBR ini adalah bentuk perhatian dan kepedulian Beliau kepada semua lapisan masyarakat dan Para Stakeholder  yang ada di Kota Bekasi tanpa memandang bulu, ini bukti bahwa Pak Wali hatinya ada bersama  dan untuk masyarakat kota Bekasi ” ulas Djajang.

Selain itu, kata Djajang, kedatangan Wali Kota di saat masa pandemi Covid19 ini juga membuat pengurus FBR Korwil Kota Bekasi semakin bersemangat untuk menyelesaikan kantor sekretariat. “Kelak sekretariat ini bukan hanya menjadi sebuah kantor saja, melainkan juga akan menjadi pusat untuk melestarikan dan menjaga budaya dan kearifan lokal Betawi di Kota Bekasi tercinta ini,” pungkasnya. (Romo Kefas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *