KUNJUNGAN WAKIL WALIKOTA BEKASI DI FOLDER FAJAR INDAH KEL JAKASAMPURNA KEC BEKASI BARAT

 


Kota Bekasi – Pelita Nusantara.com |Jum’at 27 November 2020 Jam 09:00 wib Folder Fajar Indah dikunjungi oleh wakil walikota Bekasi Tri Adhianto, dihadiri oleh lurah Jakasampurna Edy Junaedi dan para Stafnya, ketua RW 20 Yongky Ardha.SE, ketua RW 07 M. Nasier.SE, ketua Karang Taruna Wawan, ibu-ibu kader PKK , team Barak Jaya dan warga sekitarnya.

Proyek pengendalian banjir dikawasan perumahan Fajar Indah sudah rampung , tinggal pembenahan sekitar folder fajar indah, yaitu bank sampah yang harus dipindahkan sesuai permintaan warga RW 20.

Banjir yang terjadi dikawasan perumahan Fajar Indah disebabkan karena buruknya system’ drainase pada lokasi tersebut. Kondisi main drain ( kali baru dan sal irigasi ) tidak mampu menampung debit air hujan yang turun saat datang musim penghujan, sehingga perlu peningkatan sesuai kebutuhan yang ada. Karena berkurangnya daerah resapan pada kawasan perumahan Fajar Indah,yang tidak diimbangi dengan system drainase yang memadai. Semoga dengan adanya Folder Fajar Indah ini warga tidak lagi terdampak banjir karena bisa dapat diatasi pada waktu musim hujan tiba, ujar lurah Jakasampurna Edy Junaedi.

RW 20 Yongky Ardha.SE saat usai kunjungan wakil walikota di wawancarai oleh wartawati media Pelita Nusantara.com , ” Dengan adanya proyek Folder Fajar Indah dari pemerintah pusat, akan bisa menormalisasi debit air hujan agar warganya tidak lagi kebanjiran setiap musim penghujan datang. Wakil Walikota Bekasi mengasih lampu hijau untuk RW 20 membangun tempat wisata warga RW 20 yaitu adanya kuliner , arena bermain anak-anak dan keluarga ,untuk menikmati masa santai di folder fajar indah dan bisa berfoto Selfi. Harapan ketua RW 20 semoga dengan adanya folder ini sangat bermanfaat untuk warganya , ujar ketua RW 20 Yongky Ardha.SE. ( NENA )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *