Kormi Kebumen Gelar Rapat Kerja dan Pelantikan Asosiasi Senam Kebugaran Indonesia

202406110900035
Spread the love

KEBUMEN – Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (Kormi) Kabupaten Kebumen menggelar rapat kerja, sekaligus pelantikan pengurus baru Asosiasi Senam Kebugaran Indonesia (ASKI) periode 2024-2028 di Pendopo Kabumian, Senin 10 Juni 2024.

Wakil Bupati Kebumen Ristawati Purwaningsih yang juga menjabat sebagai Ketua Kormi Kebumen mengatakan, rapat kerja ini tentu membahas berbagai rencana program kerja yang akan dilaksanakan Kormi dalam rangka mengolahragakan masyarakat atau memasyarakatkan olahraga.

“Rapat kerja ini sebagai refleksi apakah program yang sudah kita laksanakan sesuai atau tidak, dan bagaimana evaluasinya agar program-program yang kita laksanakan bisa lebih baik,” ujar Wabup Rista.

Menurutnya, rapat kerja kabupaten ini juga sekaligus untuk mempertanggungjawabkan program kerja yang telah dicanangkan, sebab, Kormi juga mendapat bantuan anggaran dari Pemerintah Daerah. “Pertanggungjawaban ini penting karena kita mendapat bantuan dari pemerintah,” ujarnya.

Adapun terkait ASKI, Wabup Rista melihat wadah organisasi di bawah Kormi ini perlu dibentuk karena senam sudah menjadi olahraga yang pupuler di masyarakat. Bukan hanya di kota, olahraga senam kini sudah menyuruh sampai desa. Karena kepengurusan ASKI ini dibentuk dari 26 kecamatan yang ada di Kebumen.

“Di 26 kecamatan, sanggar senam itu banyak sekali. Karena itu perlu wadah untuk menguatkan mereka, bagaimana para instruktur senam ini juga punya standar kompetensi. Dengan harapan senam ini tidak menjadi gerakan yang asal-asalan,” ujarnya.

Menurutnya, ada lima alasan olahraga rekreasi dapat diminati, yakni murah, mudah, menarik, manfaat dan massal. Adapun bidang olahraga rekreasi yang berada di bawah Kormi, yakni olahraga kesehatan dan kebugaran, olahraga tradisional, olahraga petualangan dan tantangan.

“Senam itu termasuk kebugaran, dan senam itu bentuknya macam-macam termasuk Yoga, kemudian olahraga tradisional itu banyak seperti egrang, bakiak, kemudian olahraga tantangan itu ada tril-trilan, sepeda gunung dan lainnya,” terang Rista.

Untuk ASKI sendiri dalam waktu dekat pihaknya akan menyiapkan team untuk tampil dalam lomba kejuaraan Forda tingkat provinsi di Purwokerto pada Juli mendatang. Wabup berharap wakil di Kebumen bisa ikut tampil dalam ajang yang lebih tinggi yakni Fornas di NTB pada 2025 mendatang.(Moel)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!